Kereen! Roti Bekatul Ismiyati Tembus Pasar Amerika

Hingga saat ini Dinas Koperasi masih melakukan pendampingan, sehingga usaha Super Roti yang dibangun dari nol berkembang

Kereen! Roti Bekatul Ismiyati Tembus Pasar Amerika
Tribunnews.com

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Keberanian Ismiyati meninggalkan pekerjaan yang sudah digelutinya selama 14 tahun di sebuah diler pada 2011 lalu berbuah manis.

Kala itu, hanya bermodal Rp 30 juta dimana setengahnya merupakan pinjaman, Ismiyati yang sudah mapan di tempatnya bekerja banting setir menekuni bisnis roti. Uniknya, roti buatannya tidak hanya menggunakan terigu sebagai bahan dasar, namun juga bekatul.

Pemilik Super Roti dan Pelatihan Baking Rumah Bekatul di Jalan Batur Sari IV Nomor 875 itu mengisahkan, awalnya ia sempat mengalami banyak kendala. Teruta soal pengelolaan manajemen dan pemasaran.

Hingga akhirnya, ia bertamu dengan tim dari Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jateng.

Dari Dinas Koperasi itulah, untuk pertamakalinya ia mendapat pelatihan tentang manajemen pemasaran, kemasan dan lain sebagainya.

“Hingga saat ini Dinas Koperasi masih melakukan pendampingan, sehingga usaha Super Roti yang dibangun dari nol berkembang sangat baik,” kata dia saat menerima kunjungan tim Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jateng yang dipimpin Kasubag Umum Kepegawaian Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jateng Dwi Silo Raharjo, kemarin.

Berbagai penghargaan juga sudah diraih oleh Ismiyati, berkat roti dari bahan bekatul, Bagelen Bekatul (Lentul). Bahkan pemesanan roti bekatul tidak hanya dari Indonesia tetapi sudah sampai ke berbagai negara termasuk Australia dan Amerika.

“Super Roti, berbeda dengan toko roti yang lain yang ada di Semarang. Super Roti menjadi bakery alternatif utama penyedia roti berbahan baku muatan lokal bekatul, beras merah, dan bakery sehat,” sambungnya.

Terkait pemasaran, Ismiyati mengaku sempat beberapa kali ditolah. Namun hal itu tidak membuatnya menyerah.

Kini, roti dari bahan bekatul yang baik bagi kesehatan itu diterima di toko terkemuka semisal Superindo, Carrefour, Oleh-oleh 52, Istana Brilliant, Transmart, Gelael, Kampoeng Semarang dan lain sebagainya.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved