Calon Penumpang Bingung Tidak Ada Bus Jurusan Kebumen di Terminal Penggaron

Seorang penumpang asal Blora, kebingungan saat tiba di Terminal Penggaron. Dia tidak menemukan bus yang ingin dia tumpangi.

Calon Penumpang Bingung Tidak Ada Bus Jurusan Kebumen di Terminal Penggaron
Tribun Jateng/Eka Yulianti Fajlin
Seorang pengunjung Terminal Penggaron merasa bingung saat tidak menemukan bus yang ingin ditumpangi, Sabtu (1/9/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Alih fungsi Terminal Terboyo menjadi fasilitas parkir angkutan barang membuat bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) harus dipindahkan ke Terminal Penggaron.

Seorang petugas Terminal Penggaron yang mengaku sedang piket pagi, Arif Fathurohman, mengatakan awak bus AKDP dari Terboyo belum sepenuhnya masuk ke Terminal Penggaron.

"Pantauan saya dari pagi, baru dua bus AKDP yang masuk ke sini (Terminal Penggaron-red) yaitu bus Safari jurusan Solo-Semarang," tutur Arif.

Dikatakan oleh Arif, hal tersebut seperti yang terjadi saat uji coba pemindahan Terminal Terboyo ke Terminal Penggaron beberapa waktu yang lalu.

"Waktu uji coba kemarin, sama seperti ini. Hanya satu dua bus yang masuk ke Terminal Penggaron," ujarnya.

Hal ini membuat para penumpang kebingungan saat mencari bus yang akan mereka tumpangi.

Seorang penumpang asal Blora, Ani Purwaningsih, mengaku kebingungan saat tiba di Terminal Penggaron. Pasalnya, dia tidak menemukan bus yang ingin dia tumpangi.

"Saya bingung sampai sini. Katanya, mulai hari ini AKDP masuk ke Penggaron. Begitu saya sampai sini tidak ada bus yang saja tuju," ucapnya.

Ani, suami, beserta dua anaknya, akan pergi menuju Kebumen. Dia menuturkan, ini baru pertama kalinya menuju Terminal Penggaron.

Halaman
123
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved