Nasib Tragis Blackberry, Dulu Dipuja-Puja Lalu Hilang Tanpa Jejak dan Beginilah Kabar Terakhirnya

Antara 2011 hingga 2012, Blackberry menjadi salah brand smartphone yang paling populer di dunia

Nasib Tragis Blackberry, Dulu Dipuja-Puja Lalu Hilang Tanpa Jejak dan Beginilah Kabar Terakhirnya
BlackBerrry
BlackBerry 9720 

TRIBUNJATENG.COM - Antara 2011 hingga 2012, Blackberry menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer di dunia.

Namanya berdiri sejajar dengan Android dan Apple kala itu, hal itu tak lain karena aplikasi messenger paling populer bernama Blackberry Messenger yang dimilikinya.

Sayang, popularitasnya tak bertahan lama. Tepatnya pada 2013 silam, kala itu aplikasi BBM atau Blackberry Messenger mulai bisa digunakan pada platform iOS da Android.

Sejak saat itu banyak orang mulai menggunakan ponsel besutan Google dan Apple tersebut, dan dengan cepat keduanya mendapatkan popularitasnya.

Hal itu tak lain karena kedua platform ini menawarkan teknologi yang lebih segar dan modern, daripada sistem operasi yang diusung Blackberry yang terasa lebih jadul.

Perlahan-lahan, Android dan Apple mencuat, pada 2014 Apple populer dengan iPhone 4s dan Android dengan Samsung S4-nya.

Keduanya dianggap sebagai vendor terbesar, dan mengalahkan popularitas Blackberry yang sempat berkuasa beberapa tahun.

Kesalahan utama Blackberry waktu itu adalah, ponsel ini tetap mempertahankan tombol fisik, sementara ponsel lain sudah menghilangkannya dan mengantinya dengan layar sentuh.

Namun, Blackberry paham dengan posisinya yang tertinggal dari kedua pesaingnya ini, secara diam-diam Blackberry meluncurkan ponsel dengan layar penuh seperti BB Z10 dan BB Z3.

Mengusung sistem operasi terbaru dari Blackberry yang disebut dengan OS 10, ponsel ini menawarkan sistem operasi yang terintegrasi dengan Android.

Halaman
123
Editor: muslimah
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved