Persiapan Terminal Mangkang Belum 100 Persen Meski Penutupan Terminal Terboyo Sudah Diberlakukan

Penutupan Terminal Terboyo yang akan dialihfungsikan menjadi parkir angkutan barang mulai diberlakukan Sabtu (1/9/2018).

Persiapan Terminal Mangkang Belum 100 Persen Meski Penutupan Terminal Terboyo Sudah Diberlakukan
Tribun Jateng/Eka Yulianti Fajlin
Bus AKAP Indonesia Jurusan Surabaya-Semarang sudah mulai masuk Terminal Mangkang, Sabtu (1/9) pagi.   

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penutupan Terminal Terboyo yang akan dialihfungsikan menjadi parkir angkutan barang mulai diberlakukan Sabtu (1/9/2018).

Konsekuensinya, semua armada bus dipindahkan di terminal lain. Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dipindahkan ke Terminal Mangkang.

Pemindahan bus AKAP disambut dengan baik oleh Kepala Terminal Mangkang, Eli Risandi.

"Kami menyambut semaksimal mungkin. Kami lakukan pembenahan sedikit demi sedikit," ucap Eli saat sedang memantau bus di Terminal Mangkang, Sabtu (1/9/2018) pagi.

Dia mengatakan, pembenahan Terminal Mangkang sudah dilakukan sejak jauh hari hingga sekarang.

"Saya belum bisa bilang pembenahannya sudah berapa persen, tetapi kami terus melakukan pembenahan. Saat ini belum mencapai seratus persen," ujarnya.

Sejauh ini, pihak Terminal Mangkang sudah melakukan pembenahan jalur masuk dan keluar, pembersihan area terminal, pemasangan penerangan di berbagai sudut, dan pemasangan rambu lalulintas.

Petugas Bagian Divisi Lalu Lintas Terminal Mangkang, Wasito, menambahkan, pemasangan tanda jalur masuk dan keluar belum bisa dipasang permanen karena masih dalam proses pembuatan.

"Rambu jalur yang lama sudah kami copot. Kami sudah mengganti dengan rambu jalur yang baru tapi masih menggunakan MMT. Ini sedang dibuatkan yang permanen. Begitu rambu permanen jadi, nanti langsung kami pasang," jelas Wasito.

Halaman
123
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved