Terminal Terboyo Ditutup

Terminal Terboyo Ditutup, Sejumlah Calon Penumpang Terlantar

Para petugas menghalau bus yang nekad akan masuk ke Terminal Terboyo meski sudah ada sosialisasi jauh hari sebelumnya.

Terminal Terboyo Ditutup, Sejumlah Calon Penumpang Terlantar
Tribun Jateng/Eka Yulianti Fajlin
Seorang pengunjung Terminal Penggaron merasa bingung saat tidak menemukan bus yang ingin ditumpangi, Sabtu (1/9/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRUBUNJATENG.COM, SEMARANG - Terminal Terboyo resmi ditutup mulai Sabtu (1/9/2018). Seluruh bus baik Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di alihkan ke Terminal Penggaron dan Mangkang.

Pantauan Tribun Jateng, tidak ada satu pun bus yang masuk ke Terminal Terboyo. Di jalan masuk arah terminal, tidak ada rambu larangan yang terpasang sebagaimana saat ujicoba dulu.

Hanya saja, ada beberapa petugas berseragam Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang yang berjaga di jalan masuk tersebut.

Para petugas menghalau bus yang nekad akan masuk ke Terminal Terboyo meski sudah ada sosialisasi jauh hari sebelumnya.

Baca: Calon Penumpang Bingung Tidak Ada Bus Jurusan Kebumen di Terminal Penggaron

Sehingga bus-bus yang biasanya transit di dalam terminal, terpaksa memutar balik. Beberapa bus AKAP maupun AKDP memilih parkir di tepi jalan tak jauh dari jalan masuk terminal.

Atas kondisi tersebut, sejumlah calon penumpang yang sudah terlanjur sampai ke dalam Terminal Terboyo menjadi terlantar. Mereka terpaksa berjalan kaki keluar menuju jalan raya Kaligawe-Genuk mencari bus yang berada di tepi jalan.

"Saya nunggu lama di dalam terminal. Baru sadar kalau terminalnya sudah ditutup setelah diberitahu pedagang kalau tidak ada bus yang masuk," kata seorang calon penumpang, Munawaroh, sembari mencari bus di tepi jalan.

Warga Kabupaten Demak tersebut kebingungan mencari bus untuk pulang ke rumahnya. Pasalnya, meski ada sejumlah bus namun dirinya tidak menemukan bus dengan tujuan Demak.

"Ini masih bingung nyari busnya di mana. Soalnya saya cari-cari tidak ketemu. Sudah lebih dua jam saya nunggu bus ke Demak tapi belum ada," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved