Inilah Beberapa Keunggulan yang Dimiliki New Nissan Terra Tipe 4x2

Dari awal peluncuran New Nissan Terra khusus area Jawa Tengah pada Jumat (31/8/2018) di Kota Semarang, disambut antusias oleh masyarakat.

Inilah Beberapa Keunggulan yang Dimiliki New Nissan Terra Tipe 4x2
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Test drive kendaraan New Nissan Terra Tipe 2.5 (4x2) VL MT.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dari awal peluncuran New Nissan Terra khusus area Jawa Tengah pada Jumat (31/8/2018) di Kota Semarang, disambut antusias oleh masyarakat.

Berlokasi di Atrium Paragon Mal Semarang, beberapa produk Mobil Nissan dipamerkan dan tentunya satu yang menjadi pusat perhatian adalah New Nissan Terra.

Hari ini Tribunjateng.com berkesempatan melakukan sesi test drive untuk membuktikan performa dan fitur yang terdapat di mobil terbaru keluaran Nissan Motor Indonesia ini.

Hal tersebut bertujuan untuk menilai dan merasakan sendiri supaya semakin yakin dengan kualitasnya.

Didampingi oleh TCS Techline Nissan Motor Indonesia, Raja Sirait, Tribunjateng.com melakukan test drive menggunakan kendaraan New Nissan Terra tipe 2.5 (4x2) VL MT. Selama perjalanan melintasi kawasan Paragon Mal, Raja Sirait juga menjelaskan beberapa fitur yang tersedia beserta fungsinya.

"Pada New Nissan Terra tipe 2.5 (4x2) VL MT ini memiliki beberapa fitur menarik di antaranya seperti Arround View Monitor yang berfungsi memudahkan pengguna saat sedang parkir semisal banyak penumpang di belakang atau ada kendaraan di belakang. Pada intinya memudahkan pengguna saat akan parkir tapi tidak ada yang mengarahkan," ungkap Raja Sirait, pada Tribunjateng.com, Minggu (2/9/2018).

Bukan hanya itu Raja Sirait melanjutkan mobil ini juga dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System yang fungsinya untuk melihat tekanan ban pada kendaraan disetiap sisi.

Mobil New Nissan Terra ini juga bisa digunakan untuk Off Road dan pengguna bisa mengetahui tingkat kemiringan kendaraan yang akan dilalui.

Misal sudah sampai lebih dari kemiringan 30 derajat dan mobil akan terbalik pengguna bisa mengetahuinya. Jadi pengguna bisa melihat posisi kendaraan berada diberapa derajat sehingga jauh lebih aman.

"Kami juga ada salah satu fitur yang terbaru yaitu Lane Departure Warning fungsinya ketika kita berada di kecepatan 80 km/jam dan melalui marka putih di jalan tanpa memberi lampu sein. Maka kendaraan akan memberi peringatan bahwa kita melewati garis tersebut. Tapi lampu warning tersebut akan berhenti otomatis ketika kita menghidupkan lampu sein," terangnya.

New Nisaan Terra yang di pamerkan pada acara launching berlokasi di Atrium Paragon Mal Semarang. 
New Nisaan Terra yang di pamerkan pada acara launching berlokasi di Atrium Paragon Mal Semarang.  (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

Menurut Raja Sirait produk New Nissan Terra ini memang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih sehingga membuat pengguna merasa lebih nyaman saat berkendara. Selain itu jumlah AC sendiri ada 10 yaitu dibagian depan 4 dan di belakang 6 dengan dual zone auto AC.

Bukan hanya jumlah AC saja yang tersedia dibebeberapa sisi, jumlah Airbags juga demikian yaitu ada 6 dan tersebar di bagian depan 2, posisi samping ada 2 dan di belakang juga ada 2. Tipe ini juga dilengkapi dengan Roof Monitor yang diperuntukan bagi penumpang.

"Fitur lain yaitu Blind Spot Warning berfungsi untuk mendeteksi kendaraan yang tidak terjangkau oleh kaca spion baik sebelah kiri dan kanan. Maka otomatis akan memberi warning (peringatan) dalam bentuk lain yaitu light on," ujarnya.(*)

Lihat juga Review Mobil All New Nissan Terra :

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved