Produsen Bus dan Coach Australia Tertarik Tampil di Ajang Busworld Jakarta

Sejumlah perusahaan produsen bus di Australia tertarik tampil berpameran di ajang pameran otomotif Busworld Asia Tenggara

Produsen Bus dan Coach Australia Tertarik Tampil di Ajang Busworld Jakarta
ISTIMEWA
Penampilan exhibitor di ajang Busworld Turkey 2016. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Sejumlah perusahaan produsen bus di Australia tertarik tampil berpameran di ajang pameran otomotif Busworld Asia Tenggara yang menurut rencana akan hadir di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20-22 Maret 2019 mendatang.

Bagi pabrikan Australia, penyelenggaraan ajang Busworld di Jakarta sangat dekat lokasinya dengan Australia. Mereka ingin memanfaatkan momentum pameran ini untuk menampilkan produk-produk bus terbaru buatan mereka di ajang ini.

Mengutip situs Busnews.com, Minggu (2/9/2018), kepada ABC magazine, lewat pernyataan yang disampaikan secara tertutup, sejumlah produsen bus Australia menyatakan tertarik tampil di pameran ini karena Indonesia dinilai pasar potensial bagus produk bus Australia.

Pihak organizer Busworld menyatakan, masih tersedia space bagi exhibitor yang berminat tampil di pameran ini.

Australia tercatat pernah memasarkan bus buatannya ke Indonesia, yang diproduksi oleh Volgren, perusahan bus di Australia, dengan material bodi aluminium, bermesin Mercedes-Benz. Bus-bus buatan Volgren sebagian dioperasikan oleh Perum PPD dan Damri.

Ajang Busworld merupakan pameran teknologi transportasi bus yang dua tahun sekali di gelar di Belgia. Pameran ini kemudian juga digelar di sejumlah negara seperti Turki, Rusia, Amerika Latin (Columbia), Kazakhstan,  China, serta India.

Di India, ajang ini digelar tiga hari mulai 29-31 Agustus 2018 di Bengaluru.

Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran ini Maret tahun depan karena menilai Indonesia merupakan pasar bagus bagi industri karoseri dan pabrikan bus. 

Ini ditunjukkan oleh menggeliatkan pengembangan sistem transportasi kota berbasis bus seperti bus rapid transit system di Kota Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan lain-lain.  Tahun 2019, Kementerian Perhubungan RI akan melakukan pengadaan 3.000 unit  bus BRT untuk 34 provinsi. 

Sementara, bus-bus tua yang ada juga perlu peremajaan.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved