PSIS Semarang

PSIS Cari Lawan Latih Tanding Jelang Liga 1 Dimulai Lagi, Bulan Ini Away ke Medan dan Jakarta

Sekitar sepuluh hari lagi PSIS Semarang akan kembali mengarungi kompetisi Gojek Liga 1 setelah libur Asian Games 2018.

PSIS Cari Lawan Latih Tanding Jelang Liga 1 Dimulai Lagi, Bulan Ini Away ke Medan dan Jakarta
tribunjateng/hermawan handaka
PSIS Semarang harus mengakui keunggulan tim dari liga 2 PSS Sleman setelah takluk dengan skor 0-2 di Sleman, Minggu 26 Agustus 2018 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekitar sepuluh hari lagi PSIS Semarang akan kembali mengarungi kompetisi Gojek Liga 1 setelah libur Asian Games 2018. Selama hampir satu bulan libur, mereka akan langsung melakoni dua laga tandang berturut-turut.

Tanggal 12 September, skuat PSIS harus ke Medan, enam hari kemudian mereka akan bertandang ke Jakarta meladeni Persija. Untuk mempersiapkan dua laga itu, manajemen semula mengagendakan dua hingga tiga laga uji coba away.

Hal itu dimaksudkan untuk mempersiapkan fisik pemain melakoni pertandingan di luar magelang secara beruntun. Namun kenyataannya setelah uji coba melawan PSS Sleman, laga uji coba lain tak kunjung terwujud.

PSIS justru fokus menjalankan TC untuk menggembleng kondisi fisik para punggawa Mahesa Jenar. Menanggapi hal tersebut, pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra tidak ambil pusing.

"Saya datang ke sini program uji coba sudah disusun, dan saya rasa bagus. Sekarang tinggal bagaimana menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ada saja," beber pelatih kelahiran Minang tersebut.

Ia lebih suka mengambil sisi positif tentang gagalnya beberapa latih tanding dengan tim yang setidaknya bercokol di kasta ke dua. Sebelumnya memang manajemen telah berkomunikasi dengan beberapa tim di Liga 1, PSS Sleman, hingga Persibat Batang. Namun, hanya satu yang terlaksana.

"Sisi positifnya tentu akan meminimalisir pemain dari risiko uji coba jika latih tanding dengan tim yang levelnya mendekati PSIS urung terselenggara," terangnya. Seperti diketahui sebelumnya, uji coba melawan PSS Sleman, minggu lalu memang memakan tumbal. Akbar Riansyah dan Safrudin Tahar cedera setelah laga tersebut. Jafri pun khawatir jika ada uji coba dengan tensi serupa bukan tidak mungkin risiko pemain lain cidera juga akan bertambah.

Terpisah manajemen PSIS Semarang, menyebut kini tengah mencari lawan lain untuk berlatih tanding melawan Haudi dkk. Ia menyebut beberapa komunikasi dengan tim liga 1 dan 2 untuk menggelar latih tanding away memang urung terlaksana karena tidak ada kesepakatan jadwal pelaksanaan.

"Tapi minggu depan sebelum kompetisi bergulir akan ada satu atau dua laga latih tanding. Hanya saja melawan tim Liga 3," terang General Manajer PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto saat dikonfirmasi, Sabtu (1/9).

Ia menyebut laga akan digelar di Magelang. Hal itu karena mulai Senin (3/9) besok, pemusatan latihan PSIS akan kembali digelar di markas sementara pasukan Mahesa Jenar, Stadion Moch Soebroto, Magelang. (tribunjateng/cetak/val)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved