Seorang Perempuan Terjatuh dari Bianglala PRPP, Begini Kronologinya

Puspaningrum (29) terjatuh pada saat keluar atau turun dari Gondola Bianglala PRPP Jateng Fair pada Sabtu malam (1/9/2018)

Seorang Perempuan Terjatuh dari Bianglala PRPP, Begini Kronologinya
tribunjateng/alaqsha gilang/IST
Warga asal Pati, Puspaningrum (29) terjatuh pada saat keluar atau turun dari Gondola Bianglala PRPP Jateng Fair pada Sabtu malam (1/9/2018) sekira pukul 20.10 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Warga asal Pati, Puspaningrum (29) terjatuh pada saat keluar atau turun dari Gondola Bianglala PRPP Jateng Fair pada Sabtu malam (1/9/2018) sekira pukul 20.10 WIB.

Menurut Public Relation Jateng Fair, Sinta Pramucitra, saat itu satu-persatu gondola diturunkan dan belum sempat korban untuk jalan. Kemudian bianglala sudah mulai bergerak untuk menurunkan penumpang selanjutnya. Sehingga korban terkena pintu yang belum sempat ditutup.

Korban terjatuh. Sementara teman satunya jatuh di dalam gondola tersebut.

Direktur PT PRPP Jawa Tengah, Titah Lestyorini (paling kanan), berbincang dengan pengunjung di area PRPP, Rabu (12/7/2017).
Direktur PT PRPP Jawa Tengah, Titah Lestyorini (paling kanan), berbincang dengan pengunjung di area PRPP, Rabu (12/7/2017) 

"Korban jatuh dari ketinggian sekitar 1-2 meteran. Paha dan pinggang kanan terluka dan legam. Yang bersangkutan segera dibawa ke RS terdekat di Rumah Sakit Colombia Asia untuk dilakukan observasi dan tindakan lebih lanjut," ujarnya kepada Tribun Jateng, Sabtu malam (1/9).

Sinta menambahkan, setelah proses observasi dokter selesai, korban dalam kondisi baik sehingga diijinkan dokter untuk langsung pulang.

Baca: KRONOLOGI dan Kondisi Terkini Perempuan yang Terjatuh dari Bianglala PRPP

Tetapi pengelola meminta Puspa untuk istirahat terlebih dahulu di Rumah Sakit sambil melengkapi observasi. Selain itu juga kondisi sudah malam sehingga tidak memungkinkan Puspa untuk pulang ke Pati.

"Kejadian ini murni human error. Mengenai pembiayaan, Jateng Fair bertanggungjawab terhadap semua pembiayaan. Setiap pengunjung yang hadir, dalam pembelian tiketnya sudah langsung diasuransikan oleh pihak PT PRPP," bebernya.

Pengelola menghimbau kepada para pengunjung bisa menjaga diri dan berhati-hati pada saat di arena bermain (di semua arena).

"Pihak kami juga akan lebih mengupayakan dan meningkatkan safety dari setiap permainan yang ada di area kami," katanya.

Kepolisian menutup sementara wahana bianglala di Jateng Fair 2018 setelah Puspaningrum (29), seorang pengunjung, terjatuh ketika akan keluar dari permainan tersebut, Sabtu (1/9) pukul 20.30 malam.

Halaman
1234
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved