Asian Games 2018

Besok, 59 Atlet Asian Games Asal Jateng Diarak, Dimulai dari Gubernuran

Para atlet dan pelatih asal Provinsi Jawa Tengah yang berlaga dalam Asian Games kemarin akan diarak mengelilingi Kota Semarang

Besok, 59 Atlet Asian Games Asal Jateng Diarak, Dimulai dari Gubernuran
TRIBUN SUMSEL/MA FAJRI
Atlet panjat tebing putri Indonesia Aries Susanti Rahayu (kiri) beradu cepat pada pertandingan final melawan Puji Lestari (kanan) pada nomor speed putri Asian Games 2018 di Venue Panjat Tebing Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (23/8/2018). Aries berhasil meraih medali emas usai finish dengan catatan waktu 7.61 detik setelah mengalahkan Puji Lestari yang finish dengan catatan waktu 7.98 detik. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Para atlet dan pelatih asal Provinsi Jawa Tengah yang berlaga dalam Asian Games kemarin akan diarak mengelilingi Kota Semarang esok hari, Selasa (4/9/2018).

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk prestasi yang ditorehkan Tim Indonesia pada ajang yang dihelat empat tahunan itu.

Jumlah atlet dari provinsi ini yang ikut berjuang pada ajang Asian Games terhitung banyak, sebanyak 59 atlet dan 9 pelatih.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono yang didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin menyampaikan bahwa mereka akan diarak pada ruas Jalan Protokol di Kota Semarang.

Mereka akan diarak dari depan Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah.
Rute yang ditempuh Jalan Pahlawan -Jalan Sriwijaya - Jalan MT Haryono -Jalan A Yani - kawasan Simpanglima -Jalan Gajahmada - Jalan Pemuda-kawasan Tugu Muda - Jalan Pandanaran - kawasan Simpanglima-Kantor Gubernur.

Arak-arakan diperkirakan mulai pada pukul 10.00 WIB.

“Mereka yang diarak tidak hanya yang meraih medali, tapi semua atlet dan pelatih dari Jawa Tengah. Ini merupakan perwujudan rasa bangga kami terhadap mereka yang telah berjuang untuk Indonesia. Kami berharap masyarakat juga bisa ikut menyambut mereka,” bebernya.

Ditambahkan, dari Kamis (30/8/2018) hingga Senin (3/9/2018), sejumlah atlet dan pelatih sudah kembali ke Jawa Tengah, dan disambut pihak pemprov.

Pada Selasa (4/9/2018) pagi dijadwalkan dua atlet mendarat di Bandara Ahmad Yani, yakni Hening Paradigma, peraih medali emas cabang olahraga paralayang dan Aries Susanti Rahayu (peraih dua medali emas cabang olahraga panjat tebing).

“Usai diarak, akan ada penyambutan oleh Bapak Penjabat Gubernur Jawa Tengah, dilanjutkan dengan ramah tamah. Tidak hanya itu, selepas acara di provinsi, mereka akan dijemput oleh pemerintah kabupaten / kota dan kembali diarak di daerah asal mereka,” tandas Sekda.(*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved