Cegah Penyakit Sejak Dini, Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Layani Cek Kesehatan Gratis

Cegah Penyakit Sejak Dini, Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Layani Cek Kesehatan Gratis di PRPP Jateng Fair 2018

Penulis: Bare Kingkin Kinamu | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/BARE KINGKIN
Balai Laboratorium Kesehatan saat gelar cek kesehatan di stan Dinkes Jateng di PRPP, Minggu (2/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Kesehatan Provinsi Jateng membuka stan kesehatan di Gedung Merbabu PRPP pada Jateng Fair 2018.

Balai Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Alat Kesehatan Provinsi Jawa Tengah selaku UPT Dinkes Prov Jateng mengadakan cek gula darah, kolestrol, dan asam urat gratis di stan tersebut Minggu (2/9/2018).

Beberapa pengunjung di Jateng Fair 2018 antusias melakukan cek kesehatan, tak terkecuali Sadaah (50).

"Bagus sekali ada stan cek kesehatan gratis. Kalau periksa kolestrol di luar kan lumayan mahal, jadi saya memang sengaja cek kolestrol di stan ini," tutur Sadaah (50), warga Kendal saat berkunjung di stan Dinkes.

Sebagai pelatih Yoga Sadaah sadar pola makan yang ia asup kebanyakan makanan yang mengandung lemak.

Dari keterangan Kepala Balai Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Alat Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Riptieni Tri Lutiarsi, SKM, M.Kes di stan ini BLK, ia mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

"Ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyatakat untuk selalu hidup sehat dan melakukan pencegahan penyakit sejak dini dengan melakukan cek kesehatan rutin minimal enam bulan sekali," jelasnya.

Gula darah, kolestrol, dan asam urat merupakan faktor resiko penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi, jantung dan stroke yang bisa dikontrol melalui pola makan dan pola hidup sehat.

Dengan membuka stan cek gula darah, kolestrol, dan asam urat diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya melakukan deteksi dini penyakit dengan rutin cek kesehatan minimal 6 bulan sekali. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved