Asian Games 2018

Atlet-atlet asal Jateng di Asian Games 2018 Diarak Keliling Kota Semarang

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, menyambut kedatangan para atlet asal wilayah Jateng yang ikut berlaga di Asian Games 2018.

Atlet-atlet asal Jateng di Asian Games 2018 Diarak Keliling Kota Semarang
TRIBUNJATENG/BARE KINGKIN
Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing perempuan peraih medali emas di Asian Games jelang arak-arakan di depan Kantor Gubernur Jateng, Selasa (4/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, menyambut kedatangan para atlet asal wilayah Jateng yang ikut berlaga di Asian Games 2018. Mereka disambut dengan arak-arakan atlet di jalan protokol Kota Semarang, Selasa (4/9/2018).

Dari sambutan Ketua Koni Jateng, Brigjen Purnawirawan TNI, Subroto, Jawa Tengah mengirimkan atlet paling banyak ke-4 setelah Jabar, DKI, dan Jatim.

"Jawa Tengah mengirimkan 58 atlet di cabang olahraga Asian Games 2018, 17 atlet di antaranya mendapat medali," tutur Subroto.

Apresiasi pemerintah Jateng terhadap atlet yang mendapatkan medali. Atlet Jateng menyumbang 5 emas, 6 perak, dan 14 perunggu di 8 Cabor dari 40 Cabor pada Asian Games 2018
Apresiasi pemerintah Jateng terhadap atlet yang mendapatkan medali. Atlet Jateng menyumbang 5 emas, 6 perak, dan 14 perunggu di 8 Cabor dari 40 Cabor pada Asian Games 2018 (TRIBUNJATENG/BARE KINGKIN)

Jabar mengirimkan 149 atlet, DKI 141 atlet, dan Jatim 109 atlet.

"Pembinaan prestasi sudah baik di tingkat Kota/ Kabupaten, para atlet telah menggeliat dan menetas menghasilkan atlet berprestasi," imbuhnya.

Dari 40 cabang olahraga di Asian Games 2018, Jawa Tengah berhasil meraih medali di 8 cabang olahraga yakni sepak takraw, balap sepeda, paralayang, wushu, panjat tebing, soft tenis, bulu tangkis, dan bridge

"Pemerintah akan terus mendukung para atlet yang berprestasi ini," jelas Subroto.

Hari ini sejumlah 44 atlet dari Jateng dari 58 atlet yang mewakili Indonesia di Asian Games 2018 mengikuti arak-arakan di jalan Protokol Semarang.

"Target selanjutnya bisa ikut Sea Games dan mendapatkan prestasi lebih baik lagi daripada sekarang," tutur peraih medali Perunggu cabor Wushu, Yusuf Widianto, kepada Tribunjateng.com.

Halaman
12
Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved