Jojo, Kevin dan Marcus Tak Hadir Saat Penyerahan Bonus, Kemana Ya?

Perjuangan para atlet Indonesia yang berlahga untuk mengharumkan nama bangsa memang layak untuk diapresiasi.

Jojo, Kevin dan Marcus Tak Hadir Saat Penyerahan Bonus, Kemana Ya?
net
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions mempersembahkan medali emas setelah mengalahkan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 13-21, 21-18, 24-22 di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Selasa. 

TRIBUNJATENG.COM - Perjuangan para atlet Indonesia yang berlahga untuk mengharumkan nama bangsa memang layak untuk diapresiasi.

Diketahui, bonus untuk para atlet yang di janjikan oleh presiden sudah diberikan langsung oleh presiden Joko Widodo di Isatan Negara pada Minggu (2/9) lalu.

Istana negara pun dipenuhi dengan atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018, namun ada beberapa yang tidak hadir, di antaranya Jonatan Christie, Kevin Sanjaya, dan Marcus Gideon.

Dilansir dari Kompas.com, ketiga pebulu tangkis ini sudah berangkat ke Tokyo untuk mengikuti turnamen Japan Open, jadi mereka nggak bisa hadir dalam acara penyerahan bonus.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di kantornya Senin kemarin (3/9).

"Para atlet badminton itu kemarin nggak hadir di Istana buat menerima bonus dengan Presiden karena satu hari sebelum closing, mereka udah terbang ke Tokyo untuk ikut kompetisi Japan Open," kata Puan.

Keikut sertaan dalam turnamen-turnamen ini diharapkan bisa menjadi persiapan bagi para atlet Indonesia untuk mengikuti ajang Olimpiade 2020 yang nantinya akan diadain di Jepang.

"Itu salah satu cara bagaimana mereka tetap melatih daya juang, try out, untuk bisa nantinya tampil di dunia internasional dalam memperjuangkan badminton menuju Olimpiade 2020," tambah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut.

Salut deh buat Jonatan Christie, Kevin Sanjaya, dan Marcus Gideon! Baru aja kelar Asia Games 2018 langsung kembali ikut turnamen-turnamen lain untuk mengharumkan nama Indonesia.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved