KH Ma'ruf Amin Minta Barokah Doa Mbah Moen

aya mohon dukungan, karena telah dipilih sebagai Cawapres. Saya di NU sebagai Rais Aam . Sedangkan KH. Maimoen itu ada di atasnya Rais Aam

KH Ma'ruf Amin Minta Barokah Doa Mbah Moen
istimewa
KH Ma'ruf Amin 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang, KH. Ma'ruf Amin, bertandang ke kediaman KH. Maimoen Zubair, di Sarang, Rembang‎, Selasa (4/9).

Kedatangan Rais Aam PBNU itu didampingi sejumlah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Di antaranya, sang Ketua Umum Romahurmuziy (Rommy); Wakil Ketua Umum, Arwani Thomafi (Gus Aang); serta Ketua DPW Jateng, Masrukhan Samsuri. Selain Mbah Moen --sapaan karib KH. Maimoen Zubair--, ratusan santir Al-Anwar juga tampak antusian menyambut rombongan.

"Saya mohon dukungan, karena telah dipilih sebagai Cawapres. Saya di NU sebagai Rais Aam . Sedangkan KH. Maimoen itu ada di atasnya Rais Aam, yakni Mustasyar, sehingga selain bersilaturrahim saya ingin barokah doa beliau," kata Ma'ruf, dalam keterangan tertulis, Selasa (4/9).

Disampaikan, sebelumnya ia sama sekali tak menyangka dan tak tahu-menahu, bila akhirnya dipilih sebagai Cawapres oleh Jokowi. Menurut dia, yang mendorong agar dirinya dipilih secaga Cawapres adalah Rommy dan partai-partai koalisi pendukung Jokowi.

Masih menurut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, pemilihan dirinya sebagai pendamping Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang, telah mendapat restu dari Mbah Moen.

"Rommy bilang, sudah berkoordinasi dengan Mbah Moen, dan sudah atas restu beliau," papar cicit ulama besar KH. Nawawi Al-Bantani itu.

Sementara itu, KH. Maimoen Zubair, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan KH. Ma'ruf Amin, ke pondok pesantren Al-Anwar, yang diasuhnya.

Dalam kesempatan itu, Mbah Moen menyampaikan, memilih pemimpin itu fardlu kifayah.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved