Liga 2

Meski Kalahkan Cilegon United 2-1, Daniel Roekito Sayangkan Beberapa Keputusan Wasit

Di pertandingan kandangnya di pekan ke 14 ini, Pelatih Persibat Batang memunculkan tiga nama baru yaitu Teddy, Rendy dan Samuel Sefle.

Meski Kalahkan Cilegon United 2-1, Daniel Roekito Sayangkan Beberapa Keputusan Wasit
dina indriani
Confeerensi Pers usai Pertandingan Persibat Batang dengan Cilegon United di Stadion Moh Sarengat Batang, Selasa (4/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG- Setelah jeda libur Agustus kemarin, pertandingan laga lanjutan pekan ke-14 liga 2 Indonesia kembali digelar dan mempertemukan Persibat Batang dengan Cilegon United bertanding di Stadion Moh Sarengat Batang, Selasa (4/9/2018).

Pada jeda libur Agustus kemarin, Persibat resmi mengontrak 10 pemain baru, termasuk didalamnya adalah Hapidin yang awal musim bermain di Persiraja Banda Aceh.

Di pertandingan kandangnya di pekan ke 14 ini, Pelatih Persibat Batang memunculkan tiga nama baru yaitu Teddy, Rendy dan Samuel Sefle.

Sejak peluit dibunyikan tepat pukul 15.30 WIB, kedua tim bermain sudah saling menyerang namun Persibat sedikit lengah di awal pertandingan sehingga pada menit kelima Cilegon United mampu membobol gawang Persibat melalui tendangan pemain nomor punggung tujuh, Jalwandi dan membawa keunggulan sementara 1-0 untuk Laskar Geger.

Laga berlangsung sengit, tuan rumah tak pantang menyerah untuk membangun serangan demi meruntuhkan pertahanan tim tamu.

Berbagai peluang emas tercipta seperti pada menit 14, tendangan dari Busari hampir menjebol gawang lawan namun masih melebar ke atas.

Hingga akhir babak pertama skor masih bertahan dengan keunggulan Cilegon United.

Memasuki babak kedua, Laskar Alas Roban kembali menguatkan serangan hingga menit ke 57, Busari mempersembahkan gol cantik dari jarak jauh hampir setengah lapangan.

Gol kembali tercipta di menit akhir babak kedua, kali ini Ugik mampu membalikkan keadaan skor 2-1 untuk Persibat dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Kepala Pelatih Persibat, Daniel Roekito mengungkapkan rasa terima kasihnya atas hasil pertandingan tadi.

"Saya bersyukur pada Tuhan karna kami diberi kemenangan, terimakasih kepada pemain dan suporter sakit memang kami rasakan karena kami kebobolan di menit awal, terlebih lagi dengan beberapa keputusan wasit yang sangat saya sayangkan, dua gol seharusnya kami dapatkan, tapi wasit tidak memberikan keputusan yang bijak," jelas Daniel Roekito saat conferensi pers.

Daniel mengatakan dalam pertandingan tadi sempat menyulut emosi saat pelanggaran di kotak pinalti tidak ditanggapi oleh wasit yang seharusnya menjadi kesempatan Persibat Batang untuk melakukan tendangan pinalti.

"Yang jelas saya menyayangkan keputusan wasit, sempat memuncak emosi ketika pelanggaran dikotak pinalti jelas ada buktinya dari kamera, seperti itu wasit tidak mengambil keputusan yang bijak, selanjutnya saya serahkan ke pihak manajemen, " ujarnya.

Keberhasilan Persibat pada pertandingan ini mengamankan tiga poin di kandang sendiri dan selanjutnya pada hari Minggu, 9 September 2018 Persibat akan menghadapi Perserang di Stadion Moh. Sarengat Batang. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved