Saat Ini Jamaah Haji Asal Kabupaten Semarang Sedang Laksanakan Umrah Sunnah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang Muhdi menginformasikan apabila seluruh jamaah haji asal Kabupaten Semarang

Saat Ini Jamaah Haji Asal Kabupaten Semarang Sedang Laksanakan Umrah Sunnah
Ilustrasi: Jemaah haji tengah melakukan tawaf, mengelilingi Kabah di area Masjidil Haram, Makkah.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang Muhdi menginformasikan apabila seluruh jamaah haji asal Kabupaten Semarang dalam kondisi baik dan sehat.

“Saat ini ratusan jamaah sedang umrah sunnah. Saat ini berada di Mekkah dan seluruhnya juga telah melaksanakan thawaf ifadhah maupun sai. Dijadwalkan nantinya para jamaah akan berangkat ke Madinah pada Senin (10/9/2018),” kata Muhdi.

Kepada Tribunjateng.com, Selasa (4/9/2018), Muhdi pun menginformasikan, sesuai jadwal pula berdasakan kelompok terbang (kloter) keberangkatan, seluruh jamaah asal Kabupaten Semarang bakal terbang ke Indonesia mulai Rabu (19/9/2018) mendatang.

“Untuk Kloter 75 nanti akan tiba di Asrama Donohudan Kabupaten Boyolali pada Rabu (19/9/2018) sekitar pukul 18.10. Lalu 2 kloter lainnya yakni Kloter 76 dan 77 pada hari berikutnya yakni Kamis (20/9/2018),” terangnya.

Untuk Kloter 76, lanjutnya, diperkirakan tiba di asrama sekitar pukul 01.05. Sedangkan Kloter 77 sekitar pukul 03.05. Seluruh kelompok diberangkatkan dari Bandara Madinah Arab Saudi menuju Indonesia sesuai bandara keberangkatan.

“Bagi keluarga yang hendak menjemput para jamaah, kami harapkan cukup di titik saat mereka diberangkatkan. Misal Sruwen Kecamatan Tengaran maupun PIKK Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Tidak perlu di Asrama Donohudan,” tukasnya.

Berkait mekanisme penjemputan, terang Muhdi, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Asrama Donohudan maupun Pemerintah Kabupaten Semarang.

“Barangkali ada mekanisme lain nanti akan kami sampaikan lebih lanjut. Tetapi secara umum kami harapkan para keluarga jamaah yang hendak menjemput agar bisa menaati. Tujuannya untuk mempermudah pendataan,” tandasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved