Airport Corner

Julianto Merasa Puas Pelayanan di Terminal Bandara

Berbagai kepedulian pelayanan yang diberikan PT Angkasa Pura I dalam memperingati hari pelangan nasional di Terminal Bandara Internasional

Julianto Merasa Puas Pelayanan di Terminal Bandara
rahdyan trijoko pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Berbagai kepedulian pelayanan yang diberikan PT Angkasa Pura I dalam memperingati hari pelangan nasional di Terminal Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Wujud kepedulian diberikan berupa petugas operasional Bandara menggunakan pin yang bertuliskan "Kami Siap Melayani". Selain itu, wujud aksi nyata yang diberikan para pejabat adalah terjun langsung melayani penumpang.

Ada empat jenis layanan yakni traffic management di area drop zone sebagai porter trolley, membantu penumpang di area ramp, dan membantu membawakan barang bawaan penumpang.

Seorang penumpang pesawat, Gigih Budiarto menuturkan, pelayanan di Bandara baru dinilainya sangat baik. Namun yang sangat disayangkan akses dari pintu masuk menuju ruang tunggu terlalu jauh.

"Ya kalau saya lihat untuk masuk ke ruang tunggu masih jauh. Tapi kalau pelayanannya bagus," ujarnya, Selasa (4/9).

Menurutnya, pelayanan yang diberikan oleh Bandara sama dengan Bandara lainnya. Namun yang harus ditingkatkan adalah dari segi keamanan. "Biasanya kalau masuk ada pengecekan ini tidak ada. Jadi orang bisa masuk secara leluasa hingga dekat area check in," tuturnya.

Ia mengatakan, pelayanan PT AP I telah memenuhi standar. Oleh karena itu dirinya berharap PT Angkasa Pura I dapat menjaga kualitas pelayanan di Bandara Ahmad Yani.

Penumpang pesawat lainnya, Julianto (53) mengatakan, pelayanan di bandara Ahmad Yani telah lebih baik dibandingkan sebelumnya. Dirinya menilai terminal baru lebih luas dan nyaman dibandingkan terminal lama.

"Kalau pelayanannya setiap orang berbeda-beda ada yang merasa nyaman, ada yang belum nyaman," ujarnya.

Menurutnya, pelayanan prima yang diberikan di Bandara Internasional Ahmad Yani adalah gedung terminal nyaman, dan keamanan yang terjamin. Selain itu, dirinya juga tidak menemukan pelayanan yang kurang baik selama di terminal baru.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved