Listrik Bali & Jatim Padam, PLN Sebut 75 Persen Bali Sudah Mulai Menyala, Ini yang Diprioritaskan

Adanya trip di Pembangkit Paiton Jawa Timur yang mengakibatkan padamnya listrik seluruh Bali dan Jawa Timur

Listrik Bali & Jatim Padam, PLN Sebut 75 Persen Bali Sudah Mulai Menyala, Ini yang Diprioritaskan
NET
Logo PLN

TRIBUNJATENG.COM, DENPASAR - Adanya trip di Pembangkit Paiton Jawa Timur yang mengakibatkan padamnya listrik seluruh Bali dan Jawa Timur khususnya Paiton dan Pacitan serta sebagian Kota Surabaya, Rabu (5/9/2018) siang.

“Saat ini kurang lebih beberapa waktu lalu informasi masuk sudah 75 persen aliran listrik ke Bali berangsur menyala. 25 persen sisanya masih kami upayakan pemulihan secepatnya,” jelas Manager Distribusi PT PLN (Persero) Distribusi Bali Eko Mulyo HW pada media di Kantor PLN Distribusi Bali.

Eko Mulyo menambahkan setelah satu jam listrik mati total atau blackout suplai dari pembangkit listrik yang ada di Pesanggaran dan Celukan Bawang beberapa titik nyala listriknya hingga saat ini 75 persen.

“Kita prioritaskan begitu aliran listrik menyala untuk VVIP seperti Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Rumah Sakit, Kawasan Nusa Dua, Kantor-Kantor Pemerintahan dan lainnya. Beban sebelum terjadi blackout tadi mencapai 680 MW atau 11.00 Wita dan langsung blackout,” ungkap Eko.

Kita usahakan dan yakin 100 persen aliran listrik akan segera terpenuhi dan seluruhnya dapat kembali normal.

Pasokan listrik dari PLTU Paiton memenuhi kebutuhan listrik di Bali sebesar 25 persen dan 75 persen sisanya dari Pembangkit yang ada di Bali.

Seperti diketahui sebelumnya, sejak Rabu (5/9/2018) pukul 12.46 Wita listrik di seluruh Bali padam dan banyak dikeluhkan warga karena hingga saat ini tak kunjung menyala aliran listriknya. 

 “Sub sistem Bali mengalami Balckout sejak siang tadi, akibatnya seluruh Bali aliran listriknya padam saat ini. Kini kami tengah melakukan proses pemulihan,” ungkap General Manager PLN Distribusi Bali, Nyoman Suwarjoni saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon oleh Tribun Bali.

Ia menambahkan proses pemulihan tersebut dapat memakan waktu 3 sampai 4 jam kedepan.

Selain Bali, yang mengalami pemadaman listrik juga terjadi di Paiton Kediri Jawa Timur dan Pacitan Jawa Timur.

“Kami mengupayakan supply aliran listrik dari Pulau Jawa agar pemadaman tidak terlalu lama. Dimana blackout ini diakibatkan Subsistem Kediri 1,2,3 dan Subsistem Paito Padam. Penyebab padamnya subsistem tersebut masih kami investigasi,” imbuhnya.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved