PGN Gelar Lomba Jurnalistik Untuk Wartawan se Indonesia

Sebagai bentuk apresiasi kepada para jurnalis, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali menggelar Kompetisi Jurnalistik PGN 2018 (KJPGN).

PGN Gelar Lomba Jurnalistik Untuk Wartawan se Indonesia
NET
FOTO DOKUMEN PT Perusahaan Gas Negara (PGN) selenggarakan Pertandingan Persahabatan Tenis Meja Sales Area Semarang di Gor Tri Lomba Juang, Semarang pada Minggu (22/4/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai bentuk apresiasi kepada para jurnalis, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali menggelar Kompetisi Jurnalistik PGN 2018 (KJPGN).

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama menuturkan, tahun ini menjadi pelaksanaan KJPGN yang ke lima sejak pertama kali diselenggarakan pada 2014 lalu.

Menurut Rachmat, KJPGN diharapkan dimanfaatkan baik baik oleh para jurnalis di seluruh Indonesia.

"Tahun ini kami kembali meluncurkan KJPGN, harapannya rekan jurnalis yang selama ini menjadi mitra PGN, terpacu semangatnya untuk menghasilkan tulisan yang komprehensif, berimbang, dan bermanfaat bagi pemanfaatan gas bumi yang merupakan energi baik secara lebih luas lagi," kata Rachmat dalam keterangan resmi yang diterima Tribun Jateng, Rabu (5/9/2018).

KJPGN tahun ini mengambil tema Energi Baik PGN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional.
Ada tiga kategori yang dilombakan yakni media cetak, online dan fotografer.

Menurut Rachmat, tema tersebut dipilih agar angle penulisan berita maupun foto yang diikutsertakan para jurnalis dalam KJPGN bisa lebih bervariasi.

"Karena pada praktiknya sehari hari, gas bumi milik PGN disalurkan ke berbagai segmen pelanggan mulai dari pelanggan industri, komersial, UMKM, maupun rumah tangga yang sangat erat bersinggungan dengan pertumbuhan ekonomi," katanya.

Para jurnalis maupun fotografer media yang berminat mengikuti KJPGN 2018, dapat mengumpulkan hasil karya yang telah dipublikasikan di media cetak dan online periode 1 Januari –15 Desember 2018.

Karya tulis dan foto yang akan dilombakan dapat dikirimkan melalui email ke alamat kjpgn@pgn.co.id

"Batas akhir pengiriman 15 Desember 2018. Silakan rekan rekan jurnalis memilih dari sudut pandang yang mana mau menulis atau memotret sesuai kriteria tema tersebut. Yang pasti PGN sudah memiliki tim Dewan Juri yang secara profesional akan memilih karya terbaik sebagai pemenang," kata Rachmat.

Pada gelaran KJPGN 2018 ini, PGN bekerja sama dengan tim dewan juri yang seluruhnya merupakan jurnalis senior di Indonesia.

Hasil karya para peserta akan diuji oleh Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Media Indonesia selaku juri untuk kategori media cetak, Wahyu Daniel Panjaitan, Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia selaku juri untuk kategori media online dan Prasetyo Utomo, Kepala Redaksi Foto Perum LKBN Antara selaku juri untuk kategori fotografi.(*)

Penulis: muh radlis
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved