Kendal Beribadat

Gencarkan Rintisan Smart City, Pemkab Kendal Gelar Bursa Kerja Berbasis Teknologi Informasi

Kabupaten Kendal sedang gencarnya merintis penerapan berbagai program untuk mendukung penerapan smart city di seluruh sektor

Gencarkan Rintisan Smart City, Pemkab Kendal Gelar Bursa Kerja Berbasis Teknologi Informasi
Istimewa
Bupati Kendal, Mirna Anissa, di sela hadir pada pembukaan pameran, di Gedung Wisma Haji Kabupaten Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kabupaten Kendal sedang gencarnya merintis penerapan berbagai program untuk mendukung penerapan smart city di seluruh sektor.

Salah satunya dengan pelaksanaan Job Fair (Bursa Kerja) Kendal ke 6 tahun 2018 yang menerpakan aplikasi sistem pendaftaran on line, pelaporan melalui web e-bursakerja.kemnaker.go.id.

Bupati Kendal, Mirna Anissa, didampingi Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya, membuka pameran yang berlangsung selama dua hari mulai 4 September hingga 5 September 2018, di Gedung Wisma Haji Kabupaten Kendal.

Mirna memberikan apresiasinya atas antusisme para pencarai kerja di Kabupaten Kendal yang secara on line sudah sekitar 4.000 lebih yang mendaftar.

"Luar biasa, secara on line dari yang saya terima sudah mencapai 4.000 an lebih pendaftar padahal peluang yang tersedia sekita 1.335 an lowongan. Saya bangga dengan pencapaian tersebut sekaligus membuktikan bahwa Kabupaten Kendal pro investasi," kata Bupati.

Sementara, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal, Sutiyono, mengatakan, job fair yang ke - 6 ini bertujuan mempertemukan perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dengan para pencari kerja sebagai upaya Pemkab Kendal meningkatkan angka penempatan tenaga kerja di Kabupaten Kendal.

Selain itu, upaya tersebut untuk mengoptimalkan kinerja bursa kerja bagi para lulusan dan masyarakat pencari kerja se Kabupaten Kendal.

Pelamar bisa mengetahui secara langsung profil perusahaan dan formasi lowongan kerja yang ditawarkan.

Para lulusan dari berbagai bidang bisa tersalurkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, dan sebagai jembatan untuk meningkatkan kemitraan antara perusahaan sebagai pengguna tenaga kerja dengan dinas tenaga kerja sebagai penyalur SDM.

Menurut Sutiyono, Pengunjung atau pencari kerja yang mendatangi job fair ke - 6 tahun 2018 ini diharapkan sekitar 4000 orang dengan jenjang SMA hingga S1.

Diketahui, kegiatan bursa kerja diikuti 34 perusahaan yang berasal dari Kabupaten Kendal sebanyak 14 selebihnya dari luar Kabupaten Kendal dengan lowongan jabatan sebanyak 161 tersedia untuk 1335 pencari kerja.

Sedangkan tahun sebelumnya pada Job Fair Ke-5 Tahun 2017 diikuti peserta sebanyak 40 perusahaan dengan jumlah pengunjung 2.200 orang serta jumlah penempatan tenaga kerja sebanyak 440 orang. (Kominfo Pemkab Kendal)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved