Liga 1

Lupakan Tragedi Kerusuhan, Pelatih Persib Bandung Yakin Bisa Kalahkan Arema FC

Dari daftar pemain yang dipanggil itu mayoritas diisi oleh skuat timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018.

Lupakan Tragedi Kerusuhan, Pelatih Persib Bandung Yakin Bisa Kalahkan Arema FC
BolaSport.com/Herka Yanis Pangaribowo
Eskpresi pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez saat timnya melawan Sriwijaya FC pada partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1/2018) sore. 

TRIBUNJATENG.COM - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez yakin jika anak asuhnya mampu mengalahkan Arema FC pada laga pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (13/9/2018).

Ya, Persib Bandung akan kembali melakoni laga syarat gengsi kontra Arema FC dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2018.

Skuat berjulukan Maung Bandung akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Kamis (13/9/2018).

Masih lekat dalam ingatan, bagaimana tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada pekan keempat Liga 1 2018, tepatnya 15 April 2018.

Dimana kala itu suporter yang mendukung pertandingan antara Arema FC melawan Persib memasuki lapangan di penghujung laga.

Duel yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu pun harus menyisakan luka bagi pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Saat ditanya tentang memori tersebut, Gomez mengaku telah melupakan tragedi tersebut.

"Dendam? No, dendam bukanlah ciri dari saya pribadi. Saya sudah melupakan kejadian itu dan hanya ingin fokus untuk menang di pertandingan nanti," tutur Mario Gomez dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persib.

Namun begitu, Gomez justru berpesan kepada para suporter setia Persib untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik.

"Setiap bertemu Bobotoh, mereka selalu ramah. Saya yakin kalian (Bobotoh) bisa memberi contoh dan perilaku yang baik dalam menghadapi satu pertandingan bergengsi," ucap Gomez menambahkan.

Pelatih asal Argentina itu menegaskan dukungan penuh wajib diberikan oleh Bobotoh demi raihan tiga poin.

"Saya hanya ingin kalian dukung secara penuh di pertandingan nanti agar kami bisa dapat tiga poin. Itu saja," kata Gomez menutup pembicaraan.

Ya, tambahan tiga poin sangat diperlukan oleh Supardi Nasir dkk untuk mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Pasalnya, Madura United (MU) yang berada di posisi kedua hanya berselisih dua poin dari Persib.

Ditambah lagi, MU juga akan memainkan laga kandang melawan Mitra Kukar pada pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Pamelingan, Madura, Kamis (13/9/2018).(Bolasport)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved