Panitia Tetap Gelar Jalan Sehat di Solo, Menjamin Tak Ada Muatan Politik

Panitia jalan sehat akan tetap menyelenggarakan kegiatan sesuai rencana, meski oleh masyarakat di Solo dinilai bermuatan politis

Panitia Tetap Gelar Jalan Sehat di Solo, Menjamin Tak Ada Muatan Politik
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
Panitia Jalan Sehat Warga Solo untuk Indonesia Berdaulat, saat menggelar jumpa pers, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Panitia jalan sehat akan tetap menyelenggarakan kegiatan sesuai rencana, meski oleh masyarakat di Solo dinilai bermuatan politis.

Pihak panitia menjamin, aksi yang rencananya digelar 9 September 2019 di Kota Barat Solo tidak ditunggangi kepentingan politik

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Jalan Sehat Warga Solo untuk Indonesia Berdaulat, Dadyo Hasto Kuncoro saat melakukan jumpa pers, Kamis (6/9/2018).

Menurutnya, panitia telah membuat sejumlah tata tertib untuk dipatuhi oleh peserta jalan sehat. Ada 11 tata tertib yang telah dibuat.

Di antaranya tak diperkenankan memakai atribut politik, tak boleh membawa senjata tajam, tak boleh memakai kaos atau atribut berafiliasi dengan capres tertentu, hingga wajib menghormati ketertiban dan keamanan Solo.

"Kita sadar masyarakat Indonesia pemilik bangsa ini. Kita beri kesempatan pemerintah saat ini mengelola negeri, tetapi yang harus diingat, segala sesuatunya milik rakyat. Jadi acara seperti ini tak boleh dilarang," kata dia.

Menurutnya event yang dilakukan ini telah sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

Disinggung terkait Polresta Solo yang sudah menyatakan tak akan memberi izin kegiatan ke acara tersebut, menurutnya jalan sehat adalah kegiatan tak memerlukan izin.

"Hasil konsultasi lewat praktisi hukum mengatakan yang kita lakukan sesuai koridor hukum. Tanggal 9 sept 2018 panitia jalan sehat memutuskan acara jalan sehat solo tetap diselenggarakan pada minggu 9 September," papar dia.

Baca: Jalan Sehat Berbau Politis di Solo, Panitia Ngotot Tetap Dilanjutkan 

Baca: Jika Nekad, Polresta Solo Ancam Bubarkan Jalan Sehat Bareng Neno Warisman dan Ahmad Dhani

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved