TNI Polri dan Warga Bergotongroyong Bikinkan Rumah untuk Keluarga Dasirin

TNI Polri dan Warga Bergotongroyong Bikinkan Rumah untuk Keluarga Dasirin. Rumah ukuran 6x6 akan bisa ditempati 15 hari lagi

tribunjateng/budi susanto
Warga, pemerintah desa, TNI, Polri gotong royong dalam pembangunan rumah untuk keluarga Dasirin, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Masih ingat keluarga Dasirin yang tinggal bersama kerbau di bukit? Iya kini keluarga tersebut sudah diungsikan oleh pihak Desa Sengare, Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan.

Karena warga sekitar prihatin akan nasib keluarga tersebut yang memiliki dua anak dengan keterbatasan fisik. Warga, pemerintah desa dan pihak lainnya kini tengah membangun tempat tinggal baru untuk keluarga Dasirin.

Adapun rumah tersebut direncanakan akan rampung dibangun sekitar dua pekan kedepan. Tak hanya warga sekitar bahkan Kodim 0710 Pekalongan juga mengerahkan anggotanya untuk membantu proses pembangunan.

Baca: Dasirin Terharu Anaknya Digendong Dibawa Keluar dari Kandang Kerbau

Baca: Tertegun Lihat Keluarga Dasirin Tinggal di Kandang Kerbau, Dua Anaknya Tak Sekolah

Baca: VIDEO : Evakuasi Keluarga Dasirin Yang Tinggal di Kandang Kerbau

Kades Sengare Hasanudin mengamini tetang pembuatan rumah tersebut, dan memastikan rumah akan bisa ditempati dalam waktu 10-15 hari ke depan.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, yang sudah membantu keluarga Dasirin dalam hal pembuatan rumah, kami kira beberapa hari dan paling lambat 15 hari kedepan rumah sudah bisa ditempati," ujarnya, Kamis (6/9/2018).

Komandan Kodim 0710 Pekalongan, Letkol Inf Muhammad Ridha yang langsung terjun ke lokasi pembangunan, menuturkan pihaknya akan membantu dalam proses pembuatan rumah layak huni untuk keluarga Dasirin.

“Ini memasuki hari ketiga, pembuatan rumah layak huni yang diperuntukkan bagi keluarga Dasirin, dan kami berharap 10 hari kedepan rumah ini sudah bisa ditempati," katanya.

Letkol Inf Ridha, menerangkan rumah layak huni untuk keluarga Dasirin beukuran 6x6 dengan dua kamar tidur dan satu ruang keluarga yang pengerjaanya dikerjakan oleh Koramil Talun, Polsek Talun dan masyarakat setempat.

“Dalam pembanguan semua pihak bersinergi, material dan tempat disediakan oleh pemerintah desa dan Pemda, sedangkan pengerjaan dari TNI, Polri dan masyarakat setempat, sehingga akan cepat selasai dan bisa segera di tempati oleh keluarga Dasirin,” timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved