Breaking News:

Progam Internship Dokter Indonesia, Wujudkan Dokter yang Kompeten

Sejumlah 375 dokter dari berbagai lulusan universitas di Indonesia mengikuti Progam Internship Dokter Indonesia di 23 Kota/ Kabupaten se-Jawa Tengah.

bare kingkin kinamu
Pembekalan dokter sebelum pemberangkatan internship di MG Setos Semarang, Jumat (7/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah 375 dokter dari berbagai lulusan universitas di Indonesia mengikuti Progam Internship Dokter Indonesia di 23 Kota/ Kabupaten se-Jawa Tengah.

Terlihat beberapa dokter tersebut bersemangat mengabdikan profesionalitas dokter kepada masyarakat.

"Ya ini juga untuk menambah pengalaman dengan menangani masyarakat langsung serta menerapkan ilmu yang telah kita dapatkan," tutur Wuri Kusuma Atmaja, dokter lulusan UII (Universitas Islam Indonesia) angkatan 2011 kepada Tribunjateng.com, Jumat (7/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komite Internship Dokter Indonesia (KiDI) dr. Hermin Widjajati Moeryono kepada Tribunjateng.com mengungkapkan jika progam ini sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan dan sesuai dengan Undang-undang.

"Di progam ini kami menilai kinerja dan profesionalitas. Para internship harus mendapatkan 400 kasus boleh diteruskan saat di Puskesmas, 180 penanganan medis, dan memiliki mini projek untuk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat setempat," jelas Hermina.

Saat pembukaan pemekalan ini pada Kamis (6/9/2018), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes mengemukakan tentang pentingnya empati serta kontribusi profesi dokter untuk negeri.

Hari ini, 375 dokter siap mengikuti internship selama satu tahun.

Hermina mengungkapkan selama internship satu tahun ada tim dokter yang mendampingi.

Diharapkan ke depannya para dokter ini mememiliki kualitas, empati, dan profesionalitas yang baik. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved