Keren! Ibu Ini Tetap Menyusui Anaknya saat Ikut Perlombaan Lari Ultra Marathon

Perlombaan ini membuat Sophie Power memiliki tantangan tersendiri karena membawa putranya yang berusia tiga bulan.

Keren! Ibu Ini Tetap Menyusui Anaknya saat Ikut Perlombaan Lari Ultra Marathon
DOK-NEWS.SKY.COM
Seorang pelari ultra marathon, Sophie Power, menyusui anaknya ketika mengikuti perlombaan Ultra Trail Mont Blanc. 

TRIBUNJATENG.COM - Seorang pelari ultra marathon, Sophie Power harus pandai-pandai mengatur waktu untuk menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu.

Bahkan, Sophie Power tetap menyusui bayinya ketika ia sedang mengikuti lari marathon.

Dilansir BolaSport.com dari laman News Sky, Sophie Power tertangkap kemera sedang menyusui bayinya ditengah-tengah lari marathon 171km.

Wanita asal dari London itu mengikuti Ultra Trail Mont Blancdengan rute membentang di Pegunungan Alpen di Swiss dan Perancis.

Namun, perlombaan lari ini membuat Sophie Power memiliki tantangan tersendiri karena ia membawa putranya yang berusia tiga bulan.

Power harus berhenti di setiap titik bantuan sepanjang rute untuk menemui suaminya dan memompa payudara agar dia bisa memberikan ASI kepada si bayi, Cormac.

Baca: Segini Jumlah Kalori yang Terbakar Jika Berhubungan Seks Hingga Orgasme

Cormac biasanya diberikan ASI setiap tiga jam sekali, namun saat itu Power membutuhkan waktu 16 jam untuk menemui putranya.

Sebelumnya, Power sempat berhenti berlari ketika dia hamil lima bulan, tetapi ia menjaga tingkat kebugarannya dengan latihan olahraga lain.

"Saya tidak dapat menaikkan denyut jantung saya terlalu banyak karena tubuh saya tidak siap untuk membakar lemak dan saya tidak dapat sepenuhnya berlari menuruni bukit untuk melindungi panggul saya," ujar Power.

Baca: Klub Liga 2 Indonesia Kirim Puluhan Jersey Untuk Anak-anak di Tengah Konflik Sudan

Biasanya, Power akan masuk dan keluar secepat mungkin dari pusat bantuan. Namun kali ini ia harus fokus menjaga asupan makanan untuknya dan Cormac, serta beristirahat.

Power mempertahankan level kardio-nya dengan berlatih menggunakan stair clamiber, sementara untuk melatih kekuatan, ia terus melakukan pull-up dan dips sebulan sebelum perlombaan.

Seusai mengikuti lari marathon 171 km, Power kemudian mengaku bahwa perlombaan ini adalah yang paling rumit.

Namun, di sisi lain perlombaan ini juga menjadi momen yang tidak akan dilupakan olehnya.

Selama mengikuti Ultra Trail Mont Blanc, Power membutuhkan waktu 43 jam dan telah membakar lebih dari 15.000 kalori. (*)

Editor: suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved