Asap Tebal Kebakaran Sampah di TPA Darupono Kendal Bahayakan Pengendara Kendaraan

Dari pantauan Tribun Jateng pada Selasa (11/9) siang, jarak pandang yang bisa dijangkau oleh pengguna jalan tak lebih dari tiga meter.

dhian adi putranto
Pengguna jalan tengah melintasi kabut asap yang berasal dari kebakaran TPA darupono 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Asap tebal yang berasal dari kebakaran besar di TPA Darupono membuat pengguna jalan yang melintasi wilayah tersebut harus ekstra berhati-hati.

Pasalnya kabut asap yang tebal dari kebakaran itu menghalangi pandangan para pengguna jalan sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

Dari pantauan Tribun Jateng pada Selasa (11/9) siang, jarak pandang yang bisa dijangkau oleh pengguna jalan tak lebih dari tiga meter.

Namun apabila angin cukup kencang berhembus, membuat asap menjadi makin tebal dan jarak pandang pengguna jalan tak lebih dari satu meter.

Bahkan Kebakaran yang terjadi pada senin (11/9) sore itu sudah sampai merambat di wilayah lahan milik perhutani yang lokasinya tidak jauh dari TPA itu.

Daun-daun dan ilalang yang sudah kering membuat api dengan cepat menjalar di lahan yang berupa hutan jati itu.

Ardi, seorang pengguna jalan yang melintas TPA darupono pada saat itu mengatakan asap tebal dari kebakaran hebat membuat dirinya hampir mengalami kecelakaan.

Arus lalulintas dari arah berlawanan yang tidak nampak membuat dirinya yang kala itu menggunakan sepeda motor hampir mengalami adu banteng dengan pengendara sepeda motor dari arah berlawanan.

"Jalannya tidak kelihatan sama sekali. Tiba-tiba sudah ada motor didepan saya. Untung segera saya rem," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved