Liga 1

Jafri Sastra Bocorkan Rahasia Kemenangan PSIS atas PSMS di Medan

PSIS Semarang 3-2 atas tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke 21 di Medan, Rabu (12/9) sore.

Jafri Sastra Bocorkan Rahasia Kemenangan PSIS atas PSMS di Medan
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
PSIS Semarang menang 3-2 atas tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke 21 di Stadion Teladan, Medan, Rabu (12/9) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang menang 3-2 atas tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke 21 di Stadion Teladan, Medan, Rabu (12/9) sore.

Striker sekaligus kapten baru PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto menjadi pembeda dalam laga ini usai sepakan kerasnya di penghujung laga menjadi penentu kemenangan PSIS.

Tiga gol PSIS masing-masing dicetak Bayu Nugroho, Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto.

Sementara dua gol PSMS lahir melalui dua gol Matsunaga Shohei.

Seusai laga, pelatih PSIS, Jafri Sastra menilai kemenangan PSIS atas PSMS sangat berharga bagi PSIS Semarang dalam membangun mental menatap 13 pertandingan sisa di Liga 1 musim ini.

Jafri menyebut, melihat progres tim selama tiga minggu melatih ia memiliki keyakinan PSIS akan mampu mencuri poin di markas PSMS.

"Mereka fokus dan mampu keluar dari tekanan. Ini penting bagi kami dalam membangun mental karena masih ada 13 pertandingan lagi yang harus kami hadapi," kata Jafri seusai laga.

Dalam laga menghadapi PSMS, PSIS sebelumnya dilanda masalah cedera beberapa pemain. Bahkan pada saat sampai di Medan, dua pemain yang diboyong yakni Jandia Eka Putra dan Petar Planic juga mendadak mengalami masalah.

"Ini bagi kami adalah kemenangan luar biasa. Kemenangan untuk pemain-pemain. Karena sebelum kami kesini kami dilanda banyak pemain yang cedera. Kemudian satu pemain asing pulang.

"Jandia tidak jadi kami turunkan karena ada masalah di bahunya. Petar juga diserang sakit perut. Dia harus dirawat tadi," kata Jafri.

Lebih lanjut, Jafri menyebut, kunci kemenangan timnya kali ini karena pemainnya tampil disiplin sepanjang laga. Disamping itu, Hari Nur dkk juga tampil sabar dan lebih tenang.

"Sebelumnya saya juga sering menonton permainan PSMS saat live di televisi, dan terakhir mereka menang 5-0 dilaga uji coba. Saya kirim orang untuk melihat permainan mereka," kata Jafri.

Kemenangan PSIS kali ini sekaligus mematahkan rekor PSIS yang tidak pernah menang di laga away di Liga 1 musim ini.

Disamping itu, kemenangan ini menjadi debut manis Jafri Sastra sebagai pelatih baru PSIS. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved