PKL Karya Mandiri Karangtempel Direlokasi ke Kawasan MAJT

Pembangunan kios pedagang kaki lima (PKL) Karya Mandiri Karangtempel di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

PKL Karya Mandiri Karangtempel Direlokasi ke Kawasan MAJT
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Komisi B DPRD kota Semarang mengecek lokasi relokasi PKL Barito di Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah, Kamis (13/9) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pembangunan kios pedagang kaki lima (PKL) Karya Mandiri Karangtempel di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) akan dilakukan Senin (17/8).

Dalam rangka mengecek kesiapan pembangunan kios tersebut, Komisi B DPRD Kota Semarang melakukan tinjauan langsung ke lokasi relokasi, Kamis (13/9).

Saat ditinjau, Ketua PKL Karya Mandiri Karangtempel, Rahmat Yulianto, mengatakan, pembangunan kios di tempat relokasi sudah dipersiapkan secara matang.

Dia melaksanakan sesuai apa yang diminta oleh Pemerintah Kota Semarang untuk membangun kios terlebih dahulu.

"Tempatnya sudah fix, kami sudah memetak-metak kiosnya. Masalah waktu pindah, buat kios sendiri, kami lakukan. Kami sudah buat schedule juga sampai nanti kami pindah," tutur Rahmat.

Hingga saat ini para pedagang masih mempunyai permasalahan terkait infrastruktur jalan di tempat relokasi lantaran tempat tersebut masih berupa tanah dan hanya dilakukan pemadatan lahan saja. 

"Rencana kami pindah bulan Oktober akhir, nah itu mendekati musim hujan, kalau jalan yang ada disini tidak dibenahi, pasti tidak bisa digunakan untuk usaha. Mobil masuk pasti juga tidak bisa," ungkapnya.

Saat kunjungan dewan ke tempat relokasi PKL Karangtempel, Rahmat meminta adanya pembenahan jalan sehingga dapat dilewati kendaraan dan untuk mengantisipasi jalan berlumpur lantaran sebentar lagi akan memasuki musim penghujan.

"Dari kunjungan dewan ini, Saya mohon bagaimana caranya jalan-jalan yang di sini bisa dikeraskan, entah itu paving, cor, atau apa saya serahkan, saya minta itu segera dilakukan," ungkap Rahmat.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved