Asyik! DPU Kendal Perbaiki Jalan Menuju TPI Bandengan

Jalan menuju arah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bandengan yang sempat rusak saat ini tengah diperbaiki

Asyik! DPU Kendal Perbaiki Jalan Menuju TPI Bandengan
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Perbaikan Jalan menuju TPI bandengan Kendal 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Jalan menuju arah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bandengan yang sempat rusak saat ini tengah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten kendal.

Pekerjaan perbaikan dan pelebaran jalan itu dimulai sejak tanggal 4 September itu dilakukan sepanjang 600 meter di bagian jalan yang rusak. Nampak para pekerja tengah melakukan pengerukan bahu jalan yang akan dilebarkan.

Kepala DPUPR, Sugiyono menuturkan selain dilebarkan dan perbaiki, pekerjaan yang akan selesai dalam waktu 90 hari ini juga akan melakukan peninggian jalan setinggi 40 cm.

"Anggaran yang dipakai untuk pekerjaan ini mencapai 1,4 miliar dan dikerjakan oleh PT ALdila Karya," jelasnya, Senin (17/9).

Ia menambahkan kerusakan jalan laut itu diakibatkan sering dilintasi oleh truk pengangkut material yang membawa material pembangunan perumahan. Akibatnya lapisan aspal menjadi terkelupas dan jalan menjadi bergelombang.

"Kami juga telah bertemu dengan pihak pengembang perumahan. Kami berharap agar mereka ikut turut serta memelihara jalan yang dilalui itu,"terangnya

Ia mengatakan sedangkan untuk perbaikan jalan kabupaten di tahun 2018, pihaknya telah menganggarkan perbaikan jalan untuk 83 titik di kabupaten Kendal.

"Pagu anggaran yang telah dialokasikan untuk perbaikan jalan sebesar Rp 124 miliar," terangnya

Sementara itu, Pengawas Proyek tersebut, Dawam Adiguna menerangnkan saat ini pekerjaan yang dilakukan yakni peninggian jalan serta pengerukan untuk pelebaran jalan.

"Pengerjaannya telah dilakukan sejak seminggu lalu. targetnya diperkirakan selesai pada bulan November,"katanya.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved