Musibah Kebakaran

Hingga Malam Ini, Kebakaran Kapal-kapal di Pekalongan Utara Belum Padam

Walaupun sudah lima mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, namun api masih berkobar, bahkan, ditakutkan tangki

Hingga Malam Ini, Kebakaran Kapal-kapal di Pekalongan Utara Belum Padam
tribunjateng/budi susanto
Kasat Shabara Polres Kota Pekalongan, AKP Sumardjo saat ditemui Tribunjateng.com di lokasi kebakaran kapal, Senin (17/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan lima kapal di Kali Kupang Panjang Wetan, Kota Pekalongan, Senin sore (17/9/2018)

Walaupun sudah lima mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, namun api masih berkobar, bahkan, ditakutkan tangki bahan bakar yang ada di kapal meledak karena masih berisi bahan bakar.

Ditambah lagi material kapal yang mudah terbakar, membuat api semakin membesar sulit untuk dijinakkan.

Dijelaskan Kasat Shabara Polres Kota Pekalongan, AKP Sumardjo kepada Tribunjateng.com, total kerugian kebakaran yang melanda lima kapal purse Seine berukuran 150 GT tersebut belum bisa dikalkulasi.

“Ada lima yang terbakar. Hingga kini api yang melahap tiga kapal sudah dipadamkan, proses pemadaman terus dilakukan agar api tidak menjelar ke kapal-kapal lainnya,” katanya.

AKP Sumardjo menambahkan, pihaknya bhingga ini belum mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya lima kapal tersebut.

“Penyebabnya belum bisa diketahui, karena kami tegah berusaha memadamkan api agar tidak menjalar kemana-mana apinya,” katanya.

Pihaknya menuturkan, lima kapal yang terbakar merupakan kapal yang siap digunakan melaut. Dan tengah menunggu jadwal keberangkatan dari syah bandar setempat.

"Terkait total kerugian dan penyebabnya kami akan menunggu dari tim Inafis usai api berhasil dipadamkan atau esok hari," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved