Ini Dia Empat Juru Parkir Teladan Dapat Penghargaan dari Walikota Pekalongan

Pemkot Pekalongan berikan penghargaan kepada empat juru parkir atau jukir yang dianggap teladan.

Ini Dia Empat Juru Parkir Teladan Dapat Penghargaan dari Walikota Pekalongan
tribunjateng/budi susanto
JUKIR TELADAN - Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz saat memberikan penghargaan kepada juru parkir terbaik, Senin (17/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkot Pekalongan berikan penghargaan kepada empat juru parkir atau jukir yang dianggap teladan.

Adapun empat Jukir tersebut adalah Faizin, Jukir Kecamatan Pekalongan Barat, Bambang Suryono, Jukir Kecamatan Pekalongan Utara, Kirtoni, Jukir Kecamatan Pekalongan Timur dan Waimpron Jukir Kecamatan Pekalongan Selatan.

Penghargaan terhadap empat juru parkir tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional, Senin (17/9/2018).

Adapun penghargaan diberikan kepada Jukir yang menjalankan tugas dan tanggung Jawab berdasarkan ketentuan yang diberlaku.

Yaitu menggunakan atribut parkir, menarik retribusi parkir sesuai dengan Perda, mengatur parkir sesuai dengan peruntukkanya, serta memberikan karcis retribusi kepada pemanfaat parkir.

Bambang Suryono satu di antara Jikur sangat bangga mendapatakan penghargaan tersebut, pasalnya selama ia menjadi juru parkir tak pernah mendapat pernghargaan dari pemerintah.

"Saya sudah bekerja jadi Jukir selama 25 tahun, dan baru kali ini dihargai oleh pemerintah," katanya.

Bambang menambahkan, jika pemerintah memeberikan pengharagaan kepada para Jukir pastinya akan membuat bangga para juru parkir yang bertugas.

"Selama ini pekerjaan sebagai Jukir dianggap pekerjaan rendah, namun sekarang diakui. Tentunya kami menyambut senang karena ada kebanggaan tersendiri," jelasnya.

Sementara itu, Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz mengatakan penghargaan tersebut merupakan apresiasi pemerintah kepada Jukir yang menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan.

"Dengan adanya penghargaan Jukir teladan, kami berharap menjadi penyemangat bagi para Jukir lainya untuk lebih baik lagi dalam mengatur parkir," terangnya.

Walikota mejelaskan, dengan adanya penghargaan Jukir teladan dapat meningkatkan kinerja para Jukir dengan tujuan mengurangi hambatan-hambatan lalu lintas di Kota Pekalongan.

"Mudah-mudahan petugas parkir lainya dapat mencontoh dari Jukir teladan agar tercipta kondisi tertib parkir,” timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved