Musibah Kebakaran

KRONOLOGI Kebakaran Besar Melanda Kapal-kapal di Pekalongan Utara

Begini kesaksian pekerga galangan kapal yang melihat langsung awal-awal kebakaran besar hanguskan 5 kapal di Pekalongan Utara

KRONOLOGI Kebakaran Besar Melanda Kapal-kapal di Pekalongan Utara
tribunjateng/budi susanto
Begini kesaksian pekerja galangan kapal yang melihat langsung awal-awal kebakaran besar hanguskan 5 kapal di Pekalongan Utara 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Lima kapal yang sedang ditambatkan di Kali Kupang Pekalongan Utara memiliki panjang 37 meter dan lebar 8,5 meter.

Adapun Yusuf satu di antara pekerja di galangan kapal di lokasi kejadian, menuturkan kapal pertama yang terbakar yaitu milik Rizal warga Panjang Wetan Kecamatan Pekaolngan Utara.

"Kapal yang terbakar tersebut memiliki bobot 150 Gross tone (GT) dengan panjang 37 meter dan lebar 8,5 meter. Satu kapal seharga Rp 10 miliar, jika ditotal kerugian mencapai Rp 50 miliar," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (17/9/2018).

Baca: BREAKING NEWS, Kapal-Kapal di Pekalongan Utara Terbakar Hebat

Ia menambahkan, empat kapal terbakar habis, satu kapal bisa selamatkan walaupun dilahap si jago merah.

“Awalnya api muncul dari ruang mesin, karena angin berhembus kencang api semakin besar dan menjalar ke kapal lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Suki saksi mata lainya menjelaskan, lima kapal yang terbakar tidak semua siap melaut, karena ada beberapa kapal yang mengalami kerusakan dan sedang diperbaiki.

“Ada dua kapal yang sedang dalam proses perbaikan, dan lainya siap untuk melaut," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved