Peringati HUT Ke-73, PMI Kota Tegal Kenang Dua Relawan Yang Gugur di Lombok

Meskipun ada dua relawan yang gugur menjalankan tugas di Lombok, Relawan Palang Merah (PMR) tidak kenal lelah membantu sesama.

Peringati HUT Ke-73, PMI Kota Tegal Kenang Dua Relawan Yang Gugur di Lombok
tribunjateng/Akhtur Gumilang
Upacara HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 73 di Halaman Markas PMI Kota Tegal, Jawa Tengah Senin, (17/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Meskipun ada dua relawan yang gugur menjalankan tugas di Lombok, Relawan Palang Merah (PMR) tidak kenal lelah membantu sesama.

Hal itu diungkapkan pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 73 di Halaman Markas PMI Kota Tegal, Jawa Tengah Senin, (17/9/2018).

Dalam kesempatannya, Plt Ketua PMI Kota Tegal, Agus Dwi Sulistiyantono mengatakan bahwa raga para relawan Palang Merah Indonesia tidak Kenal lelah membantu sesama.

Dia menyebut, semangat para relawan bagaikan api yang berkobar.

Betapapun banyaknya tantangan dan beratnya hambatan, kata Agus, tak sekalipun menghentikan langkah para relawan untuk menolong di saat bencana dan kesusahan melanda di pelosok mana pun negeri ini.

"Bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok baru-baru ini mengakibatkan korban meninggal hingga 560 orang, 7.000 lebih orang terluka, serta 390.000 orang mengungsi," kata Agus kepada Tribunjateng.com, Senin (17/9/2018).

Lebih lanjut, Agus juga mengungkapkan dalam bencana ini, PMI telah kehilangan dua relawan Zulhadi dan Afni Fastabiq Strata Utama yang gugur dalam melaksanakan tugas.

Menurut dia, kehilangan dua relawan itu memunculkan kesedihan luar biasa.

"Namun sebagai pahlawan kemanusiaan, mereka menjadi kebanggaan bagi seluruh relawan PMI di tanah air. Mari kita jadikan peringatan HUT PMI kita ini, sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan," ungkap Agus.

Lebih lanjut, Agus menyampaikan apresiasi kepada para relawan dengan digelarnya temu karya relawan nasional PMI ke-6, bertepatan di HUT ini.

Dia berharap semoga semangat para relawan ini dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat.

"Terutama generasi muda dan khususnya warga WNI dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang tulus dan ikhlas dengan sebaik-baiknya," terangnya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved