Breaking News:

KISAH Empat Polisi Hentikan Rombongan Presiden Demi Ambulans

Mereka kompak menghentikan rombongan iring-iringan mobil Presiden Jokowi, demi memberi kesempatan sebuah mobil ambulans

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
tribunjateng/akbar hari mukti
Kapolresta Solo memberi reward kepada empat anggota Polresta Solo yang menghentikan rombongan Presiden untuk mempersilakan ambulans berjalan, di Mapolresta Solo, Senin (17/9/2018). Tribun jateng/akbar hari mukti 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Empat polisi anggota Polresta Solo melakukan aksi heroik, Sabtu (15/9) malam lalu.

Mereka kompak menghentikan rombongan iring-iringan mobil Presiden Jokowi, demi memberi kesempatan sebuah mobil ambulans yang membawa pasien untuk melintas.

Aksi itu pun sempat viral di sosial media. Salah satunya viral di akun instagram @ics_infocegatansolo. Keempat polisi itu adalah Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo ,dan Briptu Javan Bagas.

Saat ditemui, Senin (17/), Ipda Suharto mengatakan bahwa pukul tujuh malam ia dan ketiga rekannya mendapat tugas mengamankan rute jalan Presiden. Mereka bertugas di pertigaan Kerten Solo yang terkenal padat.

"Malam minggu padat sekali. Kami melihat ambulans terjebak di jalur lambat jalan tersebut bersama kendaraan lainnya," katanya.

Di waktu yang sama, iring-iringan mobil Presiden datang dari arah the Sunan Hotel Solo menuju pertigaan Kerten, menuju ke Paragon Hotel via Jalan Slamet Riyadi.
Ia pun mengungkapkan, awalnya menyetop ambulans karena rombongan Presiden mau lewat.

"Tetapi saya lihat ada pasien di dalam ambulans tersebut. Maka, saya memberi kesempatan ambulans untuk berjalan sebab rombongan Presiden masih di Sunan Hotel Solo," urainya.

Ia pun mengaku berkoordinasi dengan Paspampres. Kemudian paspampres memberikan isyarat untuk membiarkan ambulans lewat. Ambulans tersebut dari RSUD Pandan Arang Boyolali yang membawa pasien emergency.

"Atas dasar kemanusiaan kami mendahulukan ambulans yang sedang membawa pasien ini" papar dia.

Kapolresta Solo Kombes Ribut Hari Wibowo mengapresiasi tindakan anggota Sat Lantas Polresta Solo tersebut.

Mereka berempat mendapatkan reward di lapangan Apel Polresta Solo, Senin pagi.

"Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ipda Suharto dan kawan-kawannya," terangnya.

Menurut Kapolresta, tindakan anggotanya memang merupakan sebuah tindakan kemanusiaan. Di jalan raya, ambulans yang membawa pasien harus diprioritaskan untuk melintas. (tribunjateng/cetak/ahm)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved