Setya Novanto Beberkan Perbedaan Sel Kamarnya Saat Disambangi Najwa Shihab dan Ombudsman

Setya Novanto memberikan penjelasab soal perbedaan sel yang kini dihuninya dan sempat disidak oleh Ombudsman

Setya Novanto Beberkan Perbedaan Sel Kamarnya Saat Disambangi Najwa Shihab dan Ombudsman
ISTIMEWA
Setya Novanto memberikan penjelasab soal perbedaan sel yang kini dihuninya dan sempat disidak oleh Ombudsman 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Setya Novanto memberikan penjelasab soal perbedaan sel yang kini dihuninya dan sempat disidak oleh Ombudsman dengan selnya ketika dikunjungi oleh Najwa Shihab.

Ketika sidak Najwa Shihab dan tim Mata Najwa bersama Kemenkumham pada 22 Juli 2018 di Lapas Su‎kamiskin, Najwa Shihab menaruh kecurigaan.

Menurut Najwa, ketika masuk ke kamar sel Setya Novanto, itu adalah sel palsu, diantaranya karena sel tersebut lebih sempit dibandingkan sel narapidana korupsi lainnya.

Selain itu, barang-barang yang ada di sel tersebut juga tidak mencerminkan Setya Novanto, yang adalah mantan Ketua DPR RI.

Sementara ketika disidak oleh Ombudsman, terungkap kamar sel yang dihuni lebih luas dua kali lipas dibandingkan sel sebelumnya.

Menjawab itu, Setya Novanto menjelaskan ketika dikunjungi Najwa, dia masih dalam masa orientasi dan memang ditempatkan di sel yang lebih sempit.

"Justru waktu itu orientasi, tentu saya belum dapat tempat yang demikian (saat ini). Memang yang sekarang tempatnya lebih besar‎, itu hal biasa," paparnya, Selasa (18/9/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

‎Lanjut, Setya Novanto juga mengaku kamar sel yang kini dihuninya adalah bekas mantan Wali Kota Palembang, ‎Romi Herton.

"Itu kan bekas Pak Romi Herton, beliau sudah meninggal dunia, baru ke saya‎. Jadi saya menempati, keadaannya sudah begitu," ucap Setya Novanto.

Lantas bagaimana Setya Novanto bisa mendapatkan kamar bekas almarhum Romi?

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved