Wisata Malam di Simpang Lima Semarang, Ada Aneka Mainan untuk Anak-anak, Harga Terjangkau

Di simpang lima juga terdapat sebuah lapangan yang disebut juga Lapangan Pancasila

Editor: muslimah
Audita Widya .P dan Pingki Setiyo .A
Anak-anak terlihat asik menikmati mainan yang sedang disewa dari salah satu lapak penyewa di Kawasan Simpang Lima Semarang pada Rabu (12/09). 

TRIBUNJATENG.COM – Kawasan Simpang Lima Semarang merupakan pusat kota dan landmark dari kota Atlas.

Di simpang lima juga terdapat sebuah lapangan yang disebut juga Lapangan Pancasila.

Simpang lima merupakan pertemuan dari lima jalan yang menyatu, yaitu Jl. Pahlawan, Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada dan Jl A Dahlan.

Anak-anak terlihat asik menikmati mainan yang sedang disewa dari salah satu lapak penyewa di Kawasan Simpang Lima Semarang pada Rabu (12/09).
Anak-anak terlihat asik menikmati mainan yang sedang disewa dari salah satu lapak penyewa di Kawasan Simpang Lima Semarang pada Rabu (12/09). (Audita Widya .P dan Pingki Setiyo .A)

Kawasan Simpang Lima bukan hanya sekadar Lapangan, namun juga bisa dijadikan sebagai tujuan wisata Kota Semarang. Di malam hari, gemerlap lampu menjadi pemandangan menarik.

Berbagai macam fasilitas dapat ditemui di kawasan Simpang Lima Semarang. Mulai dari sarana olahraga, pusat kuliner, sepeda hias, bermain hoverboard dan mobil mini, hingga sekedar duduk santai di Lapangan Simpang Lima.

Sepeda hias yang diukir kreatif menggunakan lampu warna-warni dijajakan di sepanjang trotoar mulai sore hari. Tidak hanya itu, deretan mobil remote control, hoverboard, motor trail mini, hingga scooter roda tiga juga berjejer untuk disewakan.

Roju, yang menyewakan berbagai mainan anak seperti sepeda dan mobil remote dengan berbagai ukuran bercerita sudah hampir tujuh tahun menggeluti pekerjaannya.

"Sudah gonta-ganti produk mainan. Dari jaman sepatu roda, terus ganti sepeda, terus ganti lagi becak. Sekarang ada mainan, bermacam-macam ada mobil remote buat anak-anak balita yang belum bisa, motor trail ya maksimal SMP,” ujar Roju Rabu (12/9/2018). 

Selain mobil remote dan motor trail, Roju juga menyewakan mainan-mainan yang sedang trend di masyarakat seperti hoverboard yang bisa disewa remaja hingga dewasa.

Untuk Anda yang belum bisa bermain hoverboard tidak perlu khawatir Anda akan diajari cara menggunakannya. Selain itu juga terdapat scooter roda tiga untuk anak-anak sekolah dasar.

Menurut Roju, pengunjung bebas memilih dari berbagai lapak yang menyewakan sarana permainan di kawasan simpang lima karena harga yang dipatok sama. Mereka mematok harga mulai dari Rp 15.000,- sampai Rp 20.000,- dengan waktu sewa 10 hingga 15 menit.

Terlihat pengunjung sedang melakukan transaksi penyewaan mobil mainan dengan salah satu penyewa pada Rabu (12/09) di Kawasan Simpang Lima Semarang
Terlihat pengunjung sedang melakukan transaksi penyewaan mobil mainan dengan salah satu penyewa pada Rabu (12/09) di Kawasan Simpang Lima Semarang (Audita Widya .P dan Pingki Setiyo .A)

Salah satu pengunjung yang datang dari Kalimantan, Fitri, ibu berumur 46 tahun yang menyewa scooter roda tiga untuk anaknya merasa puas dengan pelayanan dan harga yang ditawarkan.

“Saya dari Kalimantan baru dateng langsung ke Simpang Lima anak minta jalan-jalan. Seneng sih ini di sini. Harganya juga lumayan lah, 15 menit kan udah lama itu,” tutur ibu dua anak ini.

Menyewakan mobil mainan di kawasan simpang lima memang tidak ada syarat-syarat khusus yang ditentukan, namun mereka dituntut untuk merawat lingkungan taman dan menjaga keramah-tamahan dengan pengunjung. (Audita Widya .P dan Pingki Setiyo .A/Magang Undip)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved