Fakultas Teknik Undip Gelar Konferensi Internasional Peringati Dies Natalis ke-60

ICCME merupakan satu di antara kegiatan untuk memperingati Dies Natalis Undip ke 60.

Fakultas Teknik Undip Gelar Konferensi Internasional Peringati Dies Natalis ke-60
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Fakultas Teknik Undip mengadakan Konferensi Internasional atau The 3rd ICCME (International Conference on Chemical and Material Engineering 2018) di Hotel Grand Candi pada Rabu (19/9/2018). ICCME merupakan satu diantara kegiatan untuk memperingati Dies Natalis Undip ke 60 tahun 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Fakultas Teknik Undip mengadakan Konferensi Internasional atau The 3rd ICCME (International Conference on Chemical and Material Engineering 2018) di Hotel Grand Candi pada Rabu (19/9/2018).

ICCME merupakan satu di antara kegiatan untuk memperingati Dies Natalis Undip ke 60 tahun 2018.

Dr. Abdul Syakur, Ketua Panitia Dies Natalis ke 60 Fakultas Teknik, mengatakan kegiatan Dies Natalis dilaksanakan mulai September hingga November 2018. Beberapa kegiatan selanjutnya yaitu ICITACEE oleh teknik elektro dan teknik komputer, kuliah umum oleh menteri PU, pameran hasil riset dan inovasi oleh dosen dan mahasiswa.

"Kemudian rekor Muri batik in Campus, Engineering Festival dan lomba foto dengan tema Fakultas Teknik dalam Perspektif Mahasiswa Millenial,"ujarnya di sela-sela pembukaan dies natalis ke 60 di Grand Candi Hotel Rabu (19/9/2018).

Baca: Penukaran Go-Points Go-Jek Didominasi Tukar Makanan

Selanjutnya peletakan batu pertama pembangunan perumahan dan lingkungan layak huni bagi keluarga tidak mampu di Kendal dan acara jalan sehat yang diikuti oleh civitas akademika Fakultas Teknik.

Dekan Fakultas Teknik, Ir. M. Agung Wibowo, MM, M.Sc. Ph.D membuka acara Dies Natalis Fakultas Teknik ke 60 dengan menyelenggarakan acara konferensi internasional The 3rd International Conference on Chemical and Material Engineering (ICCME) 2018 di Hotel Grand Candi pada Rabu (19/9/2018).

"Kegiatan ICCME ini merupakan konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Kimia UNDIP setiap 2 tahun sekali dan ini merupakan penyelenggaraan ICCME yang ketiga,"ungkapnya saat membuka kegiatan ICCME.

Menurutnya, fakultas teknik mendorong terciptanya suasana akademik yang kondusif agar bisa dilakukan riset dan inovasi yang bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Salah satu kegiatan untuk mendorong terciptanya suasana akademik yang kondusif yaitu adanya kegiatan konferensi internasional.

Halaman
12
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved