Untag Targetkan Akreditasi Institusi A

Untuk itu Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang menargetkan bisa menerima akreditasi institusi A. Target ini juga diinginkan dapat terlaksana

Untag Targetkan Akreditasi Institusi A
alaqsha gilang imantara
Jalan Sehat - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Rektor Untag, Suparno melepas peserta jalan sehat dies natalis ke 55 Untag di Kampus Untag Seteran, Minggu (16/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Akreditasi menjadi jaminan mutu dan pelayanan pendidikan tinggi di Tanah Air dewasa ini. Kampus yang memiliki akreditasi institusi A, dipastikan kualitas riset, perkuliahan dan pengabdian masyarakat yang dijalankan sangat memadai.

''Untuk itu Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang menargetkan bisa menerima akreditasi institusi A. Target ini juga diinginkan dapat terlaksana pada saat menempuh akreditasi ulang pada tahun depan,'' tutur Rektor Untag, Dr Suparno di sela pelaksanaan jalan sehat memperingati dies natalis ke 55 di kampus Untag Seteran, Minggu (16/9/2018). Jalan sehat juga dihadiri Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan alumni Untag.

Disebutkan tekad untuk meraih akreditasi tertinggi sudah menjadi program kepemimpinan Rektor Suparno. Untag berkeinginan memberikan pelayanan terbaik untuk publik melalui perolehan akreditasi tertinggi. Tak cukup hanya didorong dengan penguatan mutu sumber daya dosen dan karyawan namun juga pemenuhan fasilitas untuk mahasiswa.

''Saat ini juga prodi di kampus ini yang terakreditasi A adalah ilmu hukum. Lainnya juga masih B, dan ingin ditingkatkan seiring perolehan akreditasi institusi atau universitas A,'' imbuh Rektor.

Diakuinya pencapaian itu juga butuh dukungan di internal kampus. Pelaksanaan jalan sehat selain mendorong kebugaran tubuh juga untuk merekatkan rasa persaudaraan untuk mencapai tujuan bersama.

Dekan Fakultas Hukum Untag, Dr Edy Lisdiyono memberikan apresiasi tinggi terhadap keinginan memperoleh akreditasi A tingkat institusi. Menurutnya tekad itu harus didukung semua pihak demi kemajuan Untag.

''Termasuk juga kami untuk tetap bisa mempertahankan prodi ilmu hukum memperoleh akreditasi A. Selebihnya kami memotivasi semua pihak supaya akreditasi institusi Untag, memperoleh A,''imbuhnya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengakui sejarah panjang kiprah kampus itu untuk kemajuan bangsa. Perguruan tinggi tersebut maupun alumninya memberikan sumbang saran besar untuk Indonesia. (*)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved