Blora Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pangan Sedunia 2018

Peringatan Hari Pangan Sedunia 2018 tingkat Provinsi Jawa Tengah bakal digelar di Blora.

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Peringatan Hari Pangan Sedunia 2018 tingkat Provinsi Jawa Tengah bakal digelar di Blora.

Sebagai kesiapannya, Pemkab Blora pada hari Kamis (20/9/2018) melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral yang dipimpin langsung oleh Bupati Djoko Nugroho bersama Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Slamet Pamudji SH, M.Hum.

Bertempat di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, rapat diawali dengan presentasi rangkaian kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ir. Reni Miharti M.Agr, Bus, mulai dari persiapan sarana prasarana sampai rangkaian acara di depan Bupati dan seluruh peserta rapat.

“Rencananya kegiatan Hari Pangan Sedunia tahun 2018 tingkat Jawa Tengah ini akan dilaksanakan selama tiga hati, pada tanggal 26, 27, 28 Oktober 2018 mendatang. Kegiatan dipusatkan di Alun-alun dan Jalan Pemuda,” ucap Reni Miharti.

Alun-alun digunakan untuk kegiatan pembukaan yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo SH, MIP, serta panggung hiburan utama.

Sedangkan Jl.Pemuda akan digunakan sebagai lokasi pameran potensi komoditas pangan dan pertanian dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

 “Pembukaan akan dilaksanakan pada hari Jumat pagi, 26 Oktober 2018 oleh Bapak Gubernur. Setidaknya akan ada 600 tamu undangan pada saat pembukaan yang berasal dari unsur Pemprov Jateng, dan Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Sedangkan pamerannya dilaksanakan tiga hari mulai Jumat hingga Minggunya,” lanjut Reni Miharti.

Adapun kegiatan pendukung untuk memeriahkan peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Jawa Tengah ini di antaranya ada lomba mengukir buah antar kabupaten/kota se Jateng, lomba merangkai produk pertanian lokal antar sekolah, lomba merangkai produk makanan khas Blora antar Kecamatan.

Kemudian ada lomba gerak dan lagu tentang pertanian antar sekolah, lomba cipa menu makanan sehat antar PKK se Kabupaten Blora, pasar lelang dari Disperindag Jateng dan senam massal.

Bupati Djoko Nugroho dalam arahannya meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membantu kesuksesan acara besar ini.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved