HORE! Pasar Semarangan Tinjomoyo Dibuka Lagi

Pasar Semarangan Tinjomoyo kini hadir lagi setelah beberapa bulan sempat vakum, Minggu (16/9).

HORE! Pasar Semarangan Tinjomoyo Dibuka Lagi
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mencoba hammock di Hutan Tinjomoyo 

TRIBUNJATENG.COM - Pasar Semarangan Tinjomoyo kini hadir lagi setelah beberapa bulan sempat vakum,  Minggu (16/9). 

Vakumnya pasar digital ikon kota Semarang itu bukannya tanpa sebab.

Genpi Jawa Tengah bersama Kadin selaku pengelola Pasar Semarangan Tinjomoyo sedang melakukan evaluasi untuk kelangsungan pasar tersebut ke depannya.

Mei Kristanti, Pengurus Kadin Kota Semarang, menjelaskan bahwa evaluasi yang dilakukan di antaranya terkait beberapa hal seperti transaksi keuangan serta penataan lapak.

“Seperti yang kita tahu pada saat awal animo masyarakat sangat besar, namun kemudian sempat disusul hujan serta adanya masalah teknis. Untuk itu kami melakukan evaluasi salah satunya terkait metode transaksi pembayaran,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa sejumlah komplain sempat muncul terkait metode pembayaran di mana menurutnya belum bisa berjalan 100 persen secara digital atau menggunakan tap cash.

Untuk itu sementara pihaknya melakukan pendekatan dan edukasi terkait pembayaran non tunai menggunakan girik.

“Tap cash akan tetap digunakan namun kami juga menyediakan girik dengan logo Pasar Semarangan Tinjomoyo. Harapannya selain mengedukasi masyarakat terkait pembayaran non tunai, girik tersebut dapat digunakan sebagai alat promosi. Kadang anak-anak milenial suka mengunggah tiket atau sesuatu yang mengidentifikasikan mereka sedang berada di mana, dengan itu otomatis kita bisa melakukan promosi,” jelasnya.

Poin evaluasi berikutnya adalah mengenai keberadaan lapak. Pihaknya melakukan seleksi untuk lapak yang memang bagus serta mencari lapak yang baru yang diharapkan dapat konsisten.

Sementara Wali kota Semarang Hendrar Prihadi berharap adanya konsistensi dalam setiap kegiatan.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved