Breaking News:

KPU Purbalingga Umumkan Daftar Tetap Caleg Besok

Sri Wahyuni mengatakan jumlah bakal caleg yang mendaftar ke KPU Purbalingga sebanyak 531.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: suharno
Istimewa
Rapat koordinasi penetapan daftar calon anggota legislatif Pemilu 2019 di Aula KPU Purbalingga, Kamis (20/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga akan mengumumkan daftar calon tetap calon anggota legislatif besok, Jumat (21/9/2018).

Hal tersebut dipaparkan oleh Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni mengatakan, KPU Purbalingga akan mengumumkan daftar calon tetap calon anggota legislatif melalui tiga media massa melipiti harian Suara Merdeka, Banyumas TV dan Satelit TV.

Selain di media tersebut, KPU Purbalingga juga akan mengumumkan itu melalui website KPU Purbalingga di alamathttp://kpud- purbalinggakab.go.id/.

“Kami akan mengumumkan melalui media massa dan bisa dilihat di website resmi KPU Purbalingga,” kata Sri Wahyuni saat memimpin rapat koordinasi penetapan daftar calon anggota legislatif Pemilu 2019 di aula KPU Purbalingga, Kamis (20/9/2018).

Baca: Polisi Purbalingga Tangkap AW yang Bawa Lari dan Gadaikan Motor Temannya

Sri Wahyuni mengatakan jumlah bakal caleg yang mendaftar ke KPU Purbalingga sebanyak 531.

KPU kemudian melakukan verifikasi dan mendapati berbagai temuan semisal tenaga honorer, ASN serta pegawai BUMD yang ikut mendaftar.

Sebanyak 37 bacaleg kemudian dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi. Ada juga beberapa bacaleg yang mengundurkan diri.

“Ada beberapa yang mengundurkan diri karena suatu hal dan mereka tetap memilih bekerja di pemerintahan seperti bacaleg yang diterima sebagai honorer di Panti Nugroho,” imbuhnya.

Setelah melaui proses yang panjang, KPU Purbalingga menetapkan 491 bacaleg yang selanjutnya ditetapkan sebagai caleg.

Dari jumlah tersebut, 290 di antaranya adalah caleg laki-laki dan 201 caleg perempuan.

Mereka seluruhnya telah memenuhi dan melengkapi syarat administrasi.

KPU Purbalingga sempat menunggu beberapa bacaleg unsur Kades, BPD dan unsur-unsur lain untuk menyertakan surat pengunduran diri mereka di lembaga mereka masing-masing.

“Kami berterima kasih kepada bagian tata pemerintahan setda Purbalingga yang telah mengeluarkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Mereka juga ikut lembur menyelesaikan dokumen-dokumen sebagai syarat kelengkapan bacaleg,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved