Breaking News:

‘Ladis Song Malam’ di Terminal Kota Tegal Raih Top 99 Inovasi Layanan Publik

Penghargaan diperoleh dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refromasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Editor: m nur huda
Istimewa
Menteripan-RB Syafruddin menyerahkan penghargaan kepada Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkot Tegal Subagyo, yang mewakili Plt Wali Kota Tegal HM Nursholeh, di Sangri La Hotel Surabaya, Rabu (19/9/2018) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Layanan dengan inovasi simultan bagi pengasong dan masyarakat lansia terminal atau disingkat Ladis Song Malam, berhasil meriah penghargaan Top 99 Inovasi Layanan Publik tahun 2018.

Penghargaan diperoleh dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refromasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Program Inovasi yang memfokuskan pada pemberantasan buta aksara serta pelatihan kewirausahsan bagi warga terminal Kota Tegal tersebut, mengalahkan lebih dari 2.000 inovasi layanan publik yang diajukan dari berbagai instansi pemerintah di seluruh Indonesia.

Adapun penganugerahan penghargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Menteripan-RB Syafruddin kepada Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkot Tegal Subagyo, yang mewakili Plt Wali Kota Tegal HM Nursholeh, di Sangri La Hotel Surabaya, Rabu (19/9/2018) malam.

Selain memberikan penghargaan Top 99 Inovasi Layanan Publik, dalam kesempatan tersebut Menteri Syafruddin juga memberikan penghargaan kepada 21 inovasi yang telah berpartisipasi dalam United Nations Public Service Awards (UNPSA).

Dalam sambutannya, Syafruddin mendorong inovasi-inovasi yang bersifat lokal dan instansional namun potensial, dapat diterapkan secara nasional agar diangkat dan dijadikan program nasional.

Sementara Subagyo, dalam keterangannya usai menerima penghargaan mengungkapkan rasa bangganya karena salah satu program inovasi dari Dinas Pendidikan melalui TBM Sakila Kerti Kota Tegal mampu meraih penghargaan dalam Top 99 Inovasi Layanan Publik.  

“Harapan kami kedepan dari top 99 itu,kedepan kita masih bisa masuk lagi sampai Top 40,” ucapnya.

Adapun untuk rencana ke depan pihaknya akan menginventarisasi serta melombakan setiap inovasi OPD di lingkungan Pemkot Tegal untuk diikutkan di tingkat provinsi, nasional maupun dunia.

“Ini sesuai pesan dari Wali Kota Tegal yang memang mengharapkan bahwa opd yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Tegal untuk meningkatkan inovasinya,” ucapnya.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved