Wakil Bupati Boyolali : Jalin Komunikasi Baik Antar Lembaga untuk Sukseskan Pemilu 2019  

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat membuka rapat koordinasi dalam menghadapi dan pengamanan Pemilu 2019.

ISTIMEWA
Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat rapat koordinasi dalam menghadapi dan pengamanan Pemilu 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Agenda pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 memperoleh perhatian khusus dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali.

Bertempat di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali pada Kamis (20/9) pagi, Forkopimda Kabupaten Boyolali mengikuti rapat koordinasi dalam menghadapi dan pengamanan Pemilu 2019.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat membuka rapat dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Sukseskan Agenda Demokrasi Tahun 2019 yang Bermartabat, Mencerdaskan Tanpa Isu SARA dan Diskriminasi”. 

Pemilu 2019 saat ini sudah dimulai tahapannya, akan memilih Presiden dan WakilPresiden serta anggota legislatif pada 17 April 2019 mendatang.

 Berbagai unsur terlibat dalam rapat koordinasi (rakor) yang diikuti jajaran TNI/Polri, Kejaksaan Negeri, KPU Kabupaten Boyolali, Bawaslu Kabupaten Boyolali, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya, Wabup Said mengimbau agar selalu menjalin komunikasi yang baik dan efektif antar lembaga di Kabupaten Boyolali demi mensukseskan Pemilu Tahun 2019.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita menjalin satu komunikasi yang baik sehingga kita mampu memetakan situasi dan kondisi di lapangan sesuai dengan perkembangan yang ada,” ungkap Wabup Said.

Selain itu, Wabup Said juga mengharapkan adanya monitoring dengan temuan di lapangan dimana temuan tersebut dikhawatirkan rawan serta berpotensi menimbulkan gangguan di masyarakat.

“Di luar itu kita lakukan monitoring atas perkembangan yang ada. Kewaspadaan pencegahan apapun yang akan menjadi potensi kerawanan kita amati kita lakukan pencegahan sejak dini,” terang Wabup Said.

Secara keseluruhan Wabup memberi pengarahan agar mengoptimalkan komunikasi sehingga dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2019 bisa dijalankan sebaik baiknya dengan aman lancar, sesuai dengan harapan.

“Semoga dengan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 akan hadir pemimpin yang tentunya akan berpikir untuk kesejahteraan masyarakat dan rakyat,” tandas Wabup Said.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved