Breaking News:

Kasus Pencurian

Wanita Hamil 8 Bulan Tapi Lincah Curi Motor, Laptop dan Tabung Gas

Widya Ayu Agustiani (29) wanita hamil delapan bulan diringkus polisi karena kedapatan mencuri beberapa benda

TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF/ist
Widya Ayu Agustiani (29) wanita hamil delapan bulan diringkus polisi karena kedapatan mencuri beberapa benda 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Widya Ayu Agustiani (29) seorang wanita yang tengah hamil delapan bulan diringkus polisi setelah banyaknya laporan pencurian di rumah kawasan Genuk, Kota Semarang.

Wanita yang mengandung anak ke dua tersebut bisa dibilang nekat saat melakukan aksinya. Ia menggasak apapun yang bisa dijual mulai dari laptop, Playstation, motor, hingga tabung gas.

Meski demikian ia hanya modal nekat, tanpa alat mencongkel jendela pintu atau apapun. Modusnya ia hanya nekat masuk ke rumah atau kos-kosan yang tampak kosong.

Jika tidak dijumpai orang, barang berharga juga akan segera diambil. Namun jika ulahnya tepergok, ia langsung menyaru menjadi seorang tamu yang salah alamat.

"Beberapa memang rumah yang saya kunjungi saya mengenal orangnya namun ada juga yang enggak," beber Widya.

Perilakunya yang mencuri itu cukup meresahkan, beruntung aksinya sempat terekam di salah satu CCTV sehingga polisi dengan mudah meringkusnya.

Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul Arifin mengatakan setidaknya dari pemeriksaan ada 4 tempat pencurian di wilayah hukumnya. Ia menambahkan, Widya terlihat sehat dan bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Meski demikian tetap akan diperiksa kejiwaan, tapi saat ini dia tetap dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

"Kami akan tes dia apakah ia klepto atau tidak. Kalaupun benar ia tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena klepto beda dengan gila," jelasnya.

Untuk sementara, wanita yang tengah hamil itu dititipkan ke lapas wanita Semarang. Di sana, kondisi kehamilannya akan lebih terjaga daripada jika ditahan di Polsek Genuk. (*)

Penulis: rival al manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved