296 Pasukan Polres Tegal Dikerahkan Untuk Pengamanan Pemilu, Minggu Deklarasi Damai Di Alun-alun

Nantinya, 296 pasukan Polres Tegal itu akan bersiaga selama 350 hari hingga hari pencoblosan Pilpres dan Pileg pada 13 April 2018

296 Pasukan Polres Tegal Dikerahkan Untuk Pengamanan Pemilu, Minggu Deklarasi Damai Di Alun-alun
Istimewa
Deklarasi damai di Polres Tegal beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sebanyak 296 pasukan dari Polres Tegal dikerahkan untuk pengamanan siaga kampanye Pemilu 2019 yang kini akan memasuki masa kampanye pada Minggu (23/9/2018) lusa besok.

Nantinya, 296 pasukan Polres Tegal itu akan bersiaga selama 350 hari hingga hari pencoblosan Pilpres dan Pileg pada 13 April 2018.

Kabag Ops Polres Tegal, AKP Aries Heriyanto menutukan, 296 pasukan nanti akan bertugas secara terpisah di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal.

Selain itu, kata Aries, adapun dua titik lokasi yang bakal menjadi fokus pengamanan selama masuk massa kampanye nanti.

"Nanti ada pasukan khusus di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Tegal. Petugas berjaga selama 1x24 jam," ujar Aries kepada Tribunjateng.com, Jumat (21/9/2018).

Lebih lanjut, dia menuturkan, jika merujuk pada Pilkada serentak beberapa waktu lalu, wilayah Kabupaten Tegal bisa dinyatakan sebagai tempat yang aman dan damai.

Sebab, dia memastikan tidak ada wilayah rawan kerusuhan di Kabupaten Tegal jika merujuk pada evaluasi Pilkada serentak kemarin.

"Tidak ada yang rawan, di sini alhamdullilah aman," sambung dia.

Selain itu, Aries juga mengajak agar para warga bisa meramaikan deklrasi pemili damai yang akan berlangsung di Alun-alun Hanggawana Kabupaten Tegal pada Minggu Lusa.

Menurut dia, sejumlah tokoh masyarakat dan agama akan hadir di deklarasi dami tersebut.

"Ini memang perintah dari Kapolda Jateng untuk menyemarakan Deklarasi Pemilu Damai di car free day masing-masing daerah," ujarnya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved