Dinas Perhubungan Pati Akan Atur Parkir di Area Jalan Dr Soetomo

Pemilik toko di sepanjang Jalan Dr Soetomo, Pati, sepakat dan mendukung pengaturan parkir kendaraan di sebelah sisi timur

Dinas Perhubungan Pati Akan Atur Parkir di Area Jalan Dr Soetomo
Istimewa
Dinas Perhubungan Kabupaten Pati Akan Atur Parkir di Area Jalan Dr Soetomo Sisi Timur 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemilik toko di sepanjang Jalan Dr Soetomo, Pati, sepakat dan mendukung pengaturan parkir kendaraan di sebelah sisi timur.

Hal tersebut disampaikan oleh semua pemilik toko yang hadir dalam Rakornis dan Evaluasi Penggunaan Fasilitas Umum Ruang Milik Jalan pada hari Kamis (20/9/2019) di Aula Rapat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati.

Rakor yang dihadiri oleh semua OPD/Instansi terkait yakni Dishub, Satlantas, Satpol PP, Balai Perhubungan Wilayah II Provinsi Jateng, Jasa Raharja Pati, DPUTR, DPMPTSP, Pasi Intel Kodim 0718 Pati, Kasat Reskrim Polres Pati, dan Disdukcapil serta Humas Setda Pati ini merupakan lanjutan dari Rakor sebelumnya.

Sudarlan selaku kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati mengucapkan terima kasih dan apresiasinya.

"Kita sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pemilik toko yang telah mendukung penataan parkir di sisi timur, tentunya melalui pengaturan ini kita harapkan arus lalu lintas di sepanjang Dr Soetomo menjadi lancar aman dan terkendali. Dengan demikian para pengendara kendaraan maupun pengguna jalan akan menjadi lebih nyaman," tutur Sudarlan.

Guna menjamin keteraturan dan kelancaran arus lalu lintas, dalam waktu dekat  semua juru parkir akan diverifikasi untuk kemudian diberikan pembinaan termasuk bekal tata cara perpakiran yang benar dan dilengkapi identitas sebagai petugas juru parkir sah dan legal.

Kasatlantas Polres Pati melalui KBO, Iptu Syamsi mengungkapkan tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tilang kepada para pengendara kendaraan yang tetap membandel parkir di rambu larangan parkir.

"Untuk membantu petugas juru parkir dan petugas Dishub yang mengalami kesulitan mengarahkan ke sisi timur dikarenakan pengendaranya yang membandel tetap parkir di rambu larangan parkir termasuk yang parkir di bawah lampu merah, maka akan kita lakukan tindakan tilang sesuai ketentuan yang berlaku," ungkap KBO Kasatlantas Polres Pati, Ipnu Syamsi.(*)

 

Penulis: Lita Febriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved