Breaking News:

Kasus Pencurian

Masih Ingat Hantoro Maling 'Gila' Itu? Kali Ini Dia Kena Batunya hingga Tak Berkutik

Masih Ingat Hantoro Maling 'Gila" Itu? Kali Ini Dia Kena Batunya hingga Tak Berkutik di sel tahanan Polres Kendal

TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Masih Ingat Hantoro Maling Gila Itu? Kali Ini Dia Kena Batunya hingga Tak Berkutik. Dia kini ditahan di Mapolres Kendal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Masih ingat pria paruh baya bernama Hantoro (50)? Iya orang ini malang melintang melakukan kejahatan namun selalu lolos dari jeratan hukum karena punya surat sakti. Kali ini dia ketemu batunya.

Hantoro pria warga Plantaran Kaliwungu Kabupaten Kendal kini tidak bisa lolos dari jerat hukum lagi. Pria yang sering tepergok mencuri barang-barang warga di berbagai lokasi itu saat ini telah diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Kendal, Jumat (21/9/2018).

Baca: Sehari Mencuri 3 Kali Namun Selalu Lolos Karena Surat Sakti, Kini Hantoro Tak Kebal Hukum Lagi

Ulah Hantoro kerap membuat warga Kendal, Semarang bahkan Demak menjadi geram. Pasalnya sering kali dirinya melakukan tindakan pencurian namun jika tertangkap dia mengaku sebagai orang gila. Dia tunjukkan surat yang menerangkan bahwa dirinya mengalami gangguan jiwa. Itu surat sakti dia hingga berkali-kali lolos dari jeratan hukum. Meski juga sering dihajar warga namun dia lolos lagi saat sampai di kantor polisi berkat selembar surat.

Dirinya selalu lolos dari jerat hukum berkat kartu kuning yang dikeluarkan dari Rumah Sakit Jiwa yang membuatnya sakti dan kebal dari hukum meski dirinya kerap berbuat Kriminal.

Saat dijumpai Tribunjateng.com di Mapolres Kendal, Hantoro berperilaku layaknya orang normal pada umumnya. Bahkan pertanyaan yang dilontarkan oleh Tribunjateng.com dapat ia jawab dengan tepat.

Masih Ingat Hantoro Maling Gila Itu? Kali Ini Dia Kena Batunya hingga Tak Berkutik. Dia ditahan di Polres Kendal
Masih Ingat Hantoro Maling Gila Itu? Kali Ini Dia Kena Batunya hingga Tak Berkutik. Dia ditahan di Polres Kendal (TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO)

"Saya ingin pulang, saya belum minum obat saya harus minum obat," terangnya.

Hantoro pun dapat menceritakan secara jelas kronologi penangkapan dirinya. Bahkan dirinya juga tahu bahwa tindakan mencurinya adalah perbuatan yang melanggar hukum.

"Saya mencuri di Semarang, saya bawa ke Kendal. Ditangkapnya di Kendal," ujar Hantoro gamblang didampinpi anggota kepolisian.

Mencuri Tiga Kali Sehari

Halaman
12
Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved