Matheus Sarankan Expo Inovatif UKSW Bisa Diadakan di Luar Kampus

Kedua produk inovatif tempe itu pun kini telah menjadi produk unggulan dan telah dipamerkan di berbagai ajang.

Matheus Sarankan Expo Inovatif UKSW Bisa Diadakan di Luar Kampus
Gambaran pelaksanaan Expo Inovatif Tahun 2018 yang digelar civitas Fakultas Biologi UKSW di halaman parker Gedung Administrasi Pusat UKSW Jalan Diponegoro Kota Salatiga, Jumat (21/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA -  Selama 2 hari ini, Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) memamerkan belasan produk inovatif berbentuk Expo Inovasi Tahun 2018 di halaman parkir Gedung Administrasi Pusat (GAP) UKSW Kampus Jalan Diponegoro Kota Salatiga.

Belasan produk yang dipamerkan itu pun beragam.

Mulai dari produk berupa minuman, makanan, hingga pupuk dimana semuanya berasal dari bahan-bahan organik.

Dan di hari terakhir, Jumat (21/9/2018) terlihat stan-stan yang didirikan itu tak sepi dikunjungi, dimana notabene adalah civitas akademika di kampus itu.

“Sederhana tetapi mengasyikkan. Bisa jadi inspirasi kami. Ternyata dari bahan dasar yang sepele saja bisa diolah menjadi berbagai produk. Tadi saya cukup tertarik terhadap hasil inovasi tempe yang dilakukan dosen kami,” ucap Matheus, mahasiswa Fakultas Biologi UKSW itu.

Baca: Peneliti PSG FPB UKSW : Jika Didukung Full, 3 Tahun Lagi Indonesia Tak Perlu Impor Gandum

Kepada Tribunjateng.com, Jumat (21/9/2018), mahasiswa semester akhir itu menilai, waktu penyelenggaraan selama 2 hari masih kurang.

Dan setidaknya kegiatan pameran tersebut tidak sekadar diadakan di dalam kampus.

“Jadi masyarakat Salatiga khususnya bisa mengetahui produk-produk inovatif karya UKSW. Ini sekadar masukan saja sih. Semoga kegiatan ke depannya bisa di luar kampus. Sebab itu jadi bagian dari pengenalan secara lebih luas lagi di luar,” tuturnya.

Sementara itu, Grivin Cahya Karlingsi menilai dari kegiatan yang digelar tersebut tidak sekadar memamerkan produk, tetapi juga secara tidak langsung mengedukasi tentang gaya hidup sehat.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved