Breaking News:

Melihat Ada Orang Tertidur Lelap di Masjid, Niat Jahat Pri Muncul

Saat tengah istirahat di masjid, niat jahatnya tumbuh saat melihat seorang sedang terlelap tidur di serambi

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muslimah
GOOGLE
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Seorang pria bernama Prilla Candriyanto harus mendekam di balik jeruji besi. Pri, sapaan karibnya, diketahui telah melakukan aksi pencurian di Masjid At-Taqwa Desa Wergu Kulon, Kecamatan Kota pada 13 September 2018.

Dalam aksinya, pelaku nekat mengambil sebuah tas yang berisi uang tunai sebanyak Rp 12 juta. Tas itu diambil dari seorang jamaah yang tengah istirahat di serambi masjid setelah menjalankan salat zuhur.

“Saya sudah salat tapi mau istirahat di masjid sambil menunggu asar, karena saya mau jualan es teh di sekitar GOR Wergu,” kata Pri sata gelar perkara di Mapolres Kudus, Jumat (21/9/2018).

Saat tengah istirahat di masjid, niat jahatnya tumbuh saat melihat seorang sedang terlelap tidur di serambi. Di sampingnya terdapat sebuah tas yang akhirnya diambil oleh pelaku.

“Sebenarnya saya tahu kalau di masjid ada CCTV, tapi karena kepepet kebutuhan untuk beli susu anak saya yang masih berusia satu tahun, saya nekat mengambil tasnya,” katanya.

Diketahui korban bernama Arif Jauhari. Dia kaget saat bangun tasnya telah raib. Selanjutnya dia melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Setelah kami dalami laporan akhirnya kami berhasil menangkap pelaku berbekal rekaman CCTV,” kata Waka Polres Kudus Kompol M Ridwan.

Atas kelakuannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved