SmartCity Boyolali Terima Kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga

Tagline Boyolali Smartcity ini telah sukses menciptakan berbagai aplikasi penunjang masyarakat.

Humas Pemkab Boyolali
Pemerintah Kabupaten Boyolali terima kunjungan dari Pemkab Purbalingga, Jumat (21/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Keberhasilan Kabupaten Boyolali dalam mewujudkan visi dan misi Boyolali menuju Smart City, berhasil menarik perhatian daerah lain.

Tagline Boyolali Smartcity ini telah sukses menciptakan berbagai aplikasi penunjang masyarakat Kota Susu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga tertarik berkunjung ke Kabupaten Boyolali untuk mengetahui konsep Kota Cerdas yang dilakukan oleh Boyolali.

Kunjungan rombongan diterima di Gedung Lembu Sora Kabupaten Boyolali, pada Senin (13/8/2018) oleh Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat Sekda.

Kabupaten Boyolali dan jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali yang menaungi program Boyolali SmartCity.

Baca: Dua ASN Dilantik Sebagai Camat Boyolali dan Wonosegoro

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Purbalingga, Sridadi menjelaskan bahwa keberhasilan Boyolali dalam membawa program Boyolali Smart City.

Pihaknya tertarik untuk mempelajarinya, karena persamaan daerah yang berupa kabupaten.

“Sama-sama kabupaten, karena kalau belajar ke kota itu karakteristiknya berbeda, akhirnya ke Boyolali. Selain itu Boyolali termasuk salah satu dari 100 kabupaten dalam gerakan smart city di Indonesia yang 2018 ini masuk nominasi,” ungkapnya.

Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung yang menerima secara langsung mengaku senang dengan adanya kunjungan kerja Kabupaten Boyolali.

Selain menjalin silaturahmi, adanya kunjungan ini juga dapat menjadi media untuk bertukar ilmu antara Kabupaten Boyolali dan Purbalingga.

"Kami haturkan sugeng rawuh. Selamat menikmati Boyolali. Kita sharing, saling belajar, saling melengkapi agar supaya kita dapat maju bersama," ungkap Bony.

Selanjutnya, rombongan melakukan kunjungan langsung ke gedung Smart City yang terletak dalam satu kompleks dengan Diskominfo Kabupaten Boyolali ini. (*)

Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved